Tim Medis PT CLM Sampai Panjat Jendela Rumah Warga Untuk Tolong Lansia Yang Lumpuh

banner 468x60

OKSON, LUWU TIMUR, – Di malam hari Tim Medis PT CLM terus bergerak memberikan layanan kesehatan pada warga terdampak banjir bandang di daerah Kecamatan Suli.

Demi kemanusiaan tim medis CLM ini juga harus memanjat jendela untuk masuk kedalam rumah warga karena pintu rumah warga tidak bisa dibuka lantaran dibenam lumpur yang tebal.

Bacaan Lainnya

” Tadi malam sekitar pukul 22:00 Wita , kami terpaksa memanjat jendela rumah Ibu Mardia, salah seorang Lansia di Desa Lempo Pacci. Yang bersangkutan harus mendapat pelayanan kesehatan karena lumpuh. Tim medis masuk kerumah harus memanjat jendela karena pintu rumahnya tidak bisa dibuka lantaran masih dibenam lumpur tebal yang dibawa saat banjir bandang terjadi. ” Ungkap Fauzi Lukman Ketua Tim Tanggap Bencana PT CLM. Minggu (05/05/2024).

Menurut Fauzi, dilokasi bencana tim medis CLM banyak menemukan lansia yang lumpuh, ada juga yang terserang penyakit batuk – batuk, gatal- gatal dan demam.

Hingga saat ini tim masih bertahan dilokasi bencana membantu pemerintah Luwu menangani korban ditahap pasca bencana. Kondisi saat ini di Luwu sudah berdatangan tim relawan kemanusiaan untuk membantu warga.

” Yang membuat ruang gerak tidak leluasa saat ini adalah lumpur, rata – rata rumah warga masih berlumpur bahkan lumpur juga masih tebal perkarangan rumah hingga dijalanan dan selokan. Inilah membuat ruang gerak kita tidak bisa leluasa .” Tutup Fauzi Lukman. ( SON/***)

Pos terkait