Pimpin Penyaluran Bantuan Ke Luwu Budiman Katakan Bersyukurlah Allah Pilih Kita Untuk Membantu

OKSON, LUWU TIMUR, – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban longsor dan banjir bandang di Kabupaten Luwu. Sabtu (11/05/2024) siang.

Misi kemanusiaan kali ini dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, Budiman dan diterima oleh Pj. Bupati Luwu Muh. Saleh di Posko Induk Belopa.

Bacaan Lainnya

Setelah berkoordinasi dengan Pj. Bupati Luwu dan BPBD setempat, bantuan dari masyarakat Luwu Timur hanya sedikit yang di turunkan di Posko Induk. Selebihnya disalurkan langsung pada warga dan pengungsi yang terdampak parah dari bencana banjir dan tanah longsor tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Luwu Timur , Budiman menyampaikan seluruh bantuan dari masyarakat Luwu Timur ini diangkut ke Luwu menggunakan lebih dari tiga ratus buah mobil.

Sebagai gambaran setiap desa itu bergerak paling sedikit dua mobil berisi bantuan, ditambah Seluruh Dinas, Perusahaan swasta, TNI, POLRI, Pengadilan Negeri Malili, dan organisasi hingga yang mengatas namakan rumah – rumah ibadah di Lutim semua bergerak bawa bantuan ke Luwu. Tapi ini bukan penyaluran bantuan yang pertama kalinya, karena sejak hari pertama Luwu Timur sudah bergerak kirim bantuan.

” Tapi itu bukan soal, yang penting kita bersyukur masih diberikan kuasa oleh Allah untuk bisa menyumbang. Semoga berbagai jenis bantuan ini bisa mempercepat penanganan pasca bencana di Luwu. ” Ungkap Budiman.

Bantuan yang di bawa kali ini cukup besar, mulai dari kebutuhan pokok sehari – hari, kebutuhan wanita perlengkapan anak- anak, perlengkapan dapur seperti kompor dan perlengkapan mandi termasuk pakaian. Bahkan PT Vale dari Luwu Timur bawa Tiga Buah  Alat Beratnya untuk percepatan penanganan pasaca bencana

” Seperti beras itu sekitar 15 Ton kita bawa ke Luwu, belum lagi bantuan lainnya
yang jumlahnya ribuan dos. Ini semua murni sumbangan dari masyarakat Luwu Timur untuk korban bencana alam di Luwu. ” Kata Budiman.

Pj. Bupati Luwu. Muh. Saleh yang menerima Bupati Luwu dan rombongannya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang terus mengalir dari Luwu Timur.

” Saya tahu sejak hari pertama pasca bencana mobil pembawa bantuan dari Luwu Timur keluar masuk di Kabupaten Luwu, hari ini dengan jumlah besar Kabupaten Luwu Timur datang lagi menyerahkan bantuannya. Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupateb Luwu mengucapkan terimakasih, Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga dan mempercepat penanganan pasca bencana. (SON/***)

Pos terkait