Tim Tanggap Bencana PT CLM Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Luwu

banner 468x60

OKSON, LUWU TIMUR, – Ingin membantu Pemerintah Kabupaten Luwu dalam menangani korban pasca dilanda bencana Banjir Bandang yang melanda 13 Kecamatan di Luwu, Tim Tanggap Bencana PT Citra Lampia Mandiri kini sudah tiba di lokasi.

Mereka datang dengan membawa bantuan berbagai bahan kebutuhan pokok dan tim medis yang siap memberikan pelayanan kesehatan pada warga dilokasi bencana.

Bacaan Lainnya

Informasi Fauzi Lukman Manajemen PT CLM, yang berada di lokasi bencana mengatakan mereka tiba di Luwu pada Jumat malam
(03/05/2025).

” Tim yang terdiri dari Tujuh Orang ini sudah bergabung dengan relawan KAHMI,FORHATI & BSMI Kabupaten Luwu. Dan sudah bergerak menjalankan misi kemanusiaan . ” Ujar Uci panggilan akran Fauzi Lukman.

Lanjut dijelaskannya, malam itu juga logisik bantuan langsung di salurkan kepada warga di Desa Lempopacci KecamatanSuli. Selanjutnya pada Sabtu 4 Mei 2024 Tim Tanggap Bencana PT CLM setelah berkoordinasi dengan BPBD Luwu dan Polda Sulsel bergerak menuju Keluarahan Lindajang Kecamatan Suli Barat untuk menyuplai logistik lagi.

Di Lindajang, Tim Tanggap Bencana PT CLM akan bergerak fokus pada kebutuhan Balita, Lansia, Ibu hamil dan menyusui pada daerah – daerah yang terisolir. ” Kenapa demikian karena Balita, Ibu Hamil dan Lansia ini kebutuhan dan layanannya tidak bisa disamakan. ” Ungkap Uci.

Digambarkannya, kerusakan yang ditimbulkan akibat Banjir Bandang sangat parah, banyak rumah rubuh, jalan dan jembatan putus. Jalanan kini banyak diterdapat sampah kayu. Masih banyak desa – desa yang terisolir. ” Luwu saat ini sangat membutuhkan bantuan kita semua. Untuk memulihkan kondisi dibutuhkan waktu cukup lama. ” Tutup Fauzi. ( SON/***)

Pos terkait