Bantuan Sembako Dari Lutim Diterima Pj Bupati Luwu. Sukarti Buka Dapur Umum Di Belopa

banner 468x60

OKSON, LUWU TIMUR, – Penjabat Bupati Luwu Muh. Saleh, secara resmi menerima seluruh Bantuan sembako tahap pertama dari Luwu Timur untuk masa tanggap darurat di Kabupaten Luwu. Sumbangan berbagai kebutuhan pokok ini diserahkan Sukarti Kepala Dinas Sosial P3A Luwu Timur di Posko BPBD Luwu . Minggu (05/05/2024).

Sukarti dikonfirmasi mengatakan, seluruh bantuan ini akan disalurkan secepatnya kepada warga yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Luwu.

Bacaan Lainnya

” Setelah diterima Pj.Bupati, Tim Tagana kita dengan petunjuk dari BPBD Luwu akan bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan ketitik yang telah ditentukan. Selain itu Tagana Lutim juga terlibat penuh dalam membantu warga mengevakuasi barang – barang mereka yang masih bisa diselamatkan termasuk melakukan pembersihan lumpur. ” Ungkap Sukarti.

Sukarti juga memastikan setelah ini masih adalagi bantuan kemanusiaan tahap dua dari Luwu Timur yang akan masuk ke Belopa Luwu. Karena saat ini warga Luwu Timur tengah bergerak melakukan penggalangan bantuan buat korban banjir dan longsor di Luwu. Kini infonya bantuan masyarakat Lutim terus mengalir ke Posko BPBD Lutim.

Selain itu pihaknya juga telah membuka dapur umum untuk membackup dapur umum Tagana Provinsi Sulawesi Selatan.

” Kita juga sudah buka dapur umum di Belopa untuk memback up Tagana Provinsi Sulsel, yang jelas kita di lokasi bencana saling membackup satu komando, semoga saja masa pemulihan ini berlangsung cepat. ” Tutup Sukarti. ( Son/***)

 

 

 

Pos terkait