Bantu Warga Luwu Yang Dilanda Bencana Alam, Pemkab Lutim Kirim Bantuan Personil dan Pangan

banner 468x60

OKSON, LUWU TIMUR,- Untuk membantu meringankan beban warga Luwu yang tengah dilanda musibah bencana alam banjir dan tanah longsor, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur hari ini mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban di Kabupaten Luwu.

Selain bantuan pangan yang di bawa, Luwu Timur juga mengirim puluhan personil yang terdiri dari TRC, Basarnas, Tagana, Damkar, PMI, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian .

Bacaan Lainnya

Pelepasan bantuan kemanusiaan ini dilakukan langsung Budiman Bupati Luwu Timur, di Posko BPBD Luwu Timur, Sabtu ( 04/05/2024).

Diwaktu itu juga bupati menunjuk wakilnya Moch. Akbar Andi Leluasa yang memimpin pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut menuju Belopa Luwu.

” Ini pengiriman bantuan darurat saja, karena mulai hari ini seluruh warga Luwu Timur, kantor – kantor dinas, camat, lurah, kepala desa, sekolah – sekolah, dunia usaha, dan organisasi yang ada di Luwu Timur diharapkan menyumbang untuk saudara kita di Luwu yang kini dilanda bencana alam.

Seluruh bantuan harus dikumpulkan di Posko BPBD Luwu Timur, pemusatan pengumpulan bantuan ini hanya untuk memudahkan koordinasi dan pertanggung jawabannya. ” Ungkap Budiman.

Bupati juga mengharapkan seluruh personil dan peralatan yang dibawa ke Belopa seluruhnya dalam keadaan siap pakai semua.

” Untuk fasilitas seperti Perahu karet, kendaaraan roda empat, dan fasilitas untuk dapur umum semua sudah siap pakai, kita akan buka dapur umum dan buka juga Posko Luwu Timur di Luwu. Selanjutnya dalam melakukan penanganan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor diminta Luwu Timur tetap berkoordinasi dengan BPBD setempat. ” Kata Budiman.

Amrulah Rasyid Kadis Pertanian, mengaku berangkat juga ke Belopa dengan membawa beras sebanyak 5 Ton. ” Untuk tahap pertama 5 ton beras dulu. ” Kata Amrulah.

Sukarti kadis Sosial P3A Lutim juga berangkat ke Belopa dengan membawa regu Tagana dan dapur umum lengkap dengan bahan makanan untuk dimasak buat korban bencana alam di Luwu. ” Kami bawa tim Tagana dan fasilitas Dapur Umun lengkap. ” Kata Sukarti.

Kepala BPBD dr. April juga mengaku berangkat juga ke Belopa dengan membawa personil dan peralatan evakuasi serta logistik kemanusiaan termasuk obat – obatan. ” Saya sudah kontak dengan BPBD Kabupaten Luwu ternyata saat ini mereka butuh personil untuk membantu evakuasi korban, makanya hari ini kita kirim personil satu peleton. ” Tutup dr. April. ( SON/***)

 

Pos terkait