Screenshot_20220816_110556
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Darah Pramuka untuk Negeri, inilah slogan yang dikumandangkan Pramuka Kwarcab Luwu Timur saat menggelar Donor Darah memperingati HUT RI ke -77.

Pengabdian tanpa batas yang ditunjukkan Pramuka Luwu Timur ini untuk membantu ketersediaan darah untuk warga yang membutuhkan darah.

” Hari ini kami target paling sedikit 50 Kantong Darah, ” Ujar Sarkawi Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Luwu Timur, Selasa (16/08/2022) .

Menurut Sarkawi, yang juga anggota DPRD Lutim aktif, kebutuhan darah di Kabupaten Luwu Timur sangat tinggi, rata -rata dalam setiap bulannya kebutuhan darah untuk pasien itu sampai 200 kantong darah.

“Kalau dalam setahun itu mencapai 2000 kantong darah, makanya persediaan nya harus selalu ada . ” Ujar Sarkawi.

Hari ini untuk mencapai target 50 kantong darah, pihaknya bekerja sama dengan berbagai Ormas untuk menyumbangkan darahnya.

Sarkawi mengakui, partisipasi warga di Lutim untuk menyumbangkan darahnya cukup tinggi, karena hampir setiap ada moment besar selalu diselipkan agenda donor darah.

“Yang jelas kita selalu berbuat yang terbaik untuk warga, inilah bentuk pengabdian ikhlas dan nyata kita pada Bangsa dan negara . ” Tutup Sarkawi.

( OKSon/***)

 

 

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga