Evakuasi Longsor Di Lawape I Tuntas, Suplai Air Jelang Puasa Ramadhan Normal

banner 468x60

OKSon, Luwu Timur , РAlhamdulillah suplai air bersih menjelang Bulan Ramadhan di Kecamatan Malili kembali normal, Perumdam Waemami sudah berhasil mengevakuasi marerial  longsor yang menimbun intake Lawape Satu serta berhasil pula menyambung pipa yang sempat putus diterjang banjir .

” Alhamdulillah air sudah mengalir semua dan sampai saat ini sudah tidak ada keluhan air tidak mengalir , hanya keluhan kerusakan di water meter saja yang kami terima. ” Ungkap Hamzah Hafid , Teknisi Perumdam Waemami. Kamis (23/03/2023) .¬†

Bacaan Lainnya

Menurut Hamzah, Pada Senin lalu, distribusi air bersih kepelanggan di Malili dihentikan sementara lantaran Intake di Lawape I tertimbun longsor. Tak hanya itu pipa transmisi 6 dan 8 Putus hantam banjir .

Untuk mengatasi kendala tersebut Perumdam Waemami mengerahkan sedikitnya 33 personil di Lawape Satu untuk membersihkan material lumpur dan babatuan yang menimbun Intake Lawape I .

” Mulai pagi sampai sore kami berjibaku akhirnya pekerjaan bisa diselesaikan, termasuk menyambung kembali pipa yang putus, mudah – mudahan alam tetap bersahabat sehingga suplai air tetap berjalan lancar . ” Tutup Hamzah .

( OKSon/***)

Pos terkait