Gestur Penuh Makna, Siddiq Makin Mesra Dengan Budiman

banner 468x60

OKSon, Luwu Timur – Acara Pelantikan MD KAHMI Kabupaten Luwu Timur Minggu (03/02/2022) kemarin, menyisakan cerita menarik dan terus menjadi bahan diskusi warga Luwu Timur.

Salah satunya yang menjadi bahan diskusi warga saat ini adalah keakraban HM. Siddiq BM Wakil Ketua I DPRD Lutim dengan Bupati Luwu Timur Budiman yang terkesan bukan keakraban biasa-biasa saja.

Bacaan Lainnya

Di acara tersebut sangat terlihat, Siddiq dan Bupati Lutim lebih banyak berdiskusi dan berkelakar, hingga klimaksnya kedua tokoh tersebut tiba-tiba ingin berfose berdua dengan menggunakan seragam KAHMI.

Sontak saja aksi keduanya ini membuat seisi ruangan aula Rujab Bupati jadi heboh, dan banyak yang mengabadikan kejadian tersebut lewat kamera HP masing-masing.

“Serasi dan sangat pas, apa mi lagi, kasi jadi mi,” ungkap Sopian, salah satu pengurus KAHMI Lutim yang baru dilantik, Minggu (03/07/2022).

Menurut Sopian, ini adalah bahasa gestur yang penuh makna, tidak biasanya keduanya minta difoto berdua. “Bisa jadi ini adalah pesan yang disampaikan untuk publik Luwu Timur, bahwa sudah ada kecocokan antara Siddiq dan Budiman untuk tetap seiring mengawal pemerintahan dan melanjutkan pembangunan di Luwu Timur ini,” jelas dia.

Asri Tadda, Pengurus KAHMI Sulsel yang menyaksikan foto tersebut beredar luas juga ikut berkomentar. Menurutnya, itu bisa jadi adalah tanda-tanda alam yang sudah diperlihatkan untuk kita semua.

“Kalau begitu mari kita doakan agar keduanya ditakdirkan tetap bersama-sama dalam membangun masa depan Luwu Timur yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Asri menilai, HM. Siddiq BM merupakan salah satu politisi senior Lutim yang bisa berpikir taktis dan strategis sehingga mampu mengimbangi kecepatan lompatan berpikir Budiman saat ini.

“Jika keduanya bisa padu maka bisa dibayangkan ide dan gagasan keduanya akan membawa daerah ini menjadi lebih maju dan berkembang dengan pesat di masa mendatang,” harap Ketua IKA SMPN 3 Luwu Timur itu.

Potensi yang dimiliki oleh HM Siddiq BM dengan karakter kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Bupati Budiman selama ini, dipandang Asri bisa menjadi kolaborasi yang sangat apik.

“Sendiri saja Pak Budiman memimpin Lutim, kita sudah bisa lihat hasilnya dalam setahun terakhir ini. Nah, kalau mereka dipadukan, maka saya optimis kemajuan pembangunan buat daerah ini akan lebih luar biasa lagi,” kata Asri Tadda.

Sebelumnya, Siddiq sempat viral di acara Rakernas Partai Nasdem manakala dia bersedia jika ditugaskan Partai Nasdem untuk mencalonkan diri di Pilkada Luwu Timur 2024 nanti.

Sikap gentleman Siddiq inipun diakui Budiman. Menurut Budiman tidak banyak orang di Indonesia ini bisa menyuarakan pesannya secara langsung apalagi disampaikan di forum resmi di hadapan para petinggi Nasdem saat itu.”Saya akui itu sebuah sikap yang sangat berani,” kata Budiman. (OKSon/***)

Pos terkait