WhatsApp Image 2024-02-02 at 10.08.11
[Sassy_Social_Share]

OKSON, PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengadakan acara silaturahmi bersama penyelenggara dan pengawas Pemilu di Cafe D’Twins Palopo, Kamis (01/02/2024) malam.

Acara silaturahmi ini membahas tentang pengecekan kesiapan logistik Pemilu, serta membahas permasalahan dalam penyaluran logistik di lokasi TPS dalam wilayah Kota Palopo.

Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan penyelenggaraan pemilu tahun 2024, berjalan secara Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia (Luber), serta aman dan damai tanpa hambatan, tantangan dan gangguan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Furmanza DP, memgatakan, di Kota Palopo ada 506 TPS, 2 diantaranya ada di Lapas Kota Palopo.

“Ada 4 TPS di Kelurahan Peta yang masuk kategori 5T (terdepan, terluar, tertinggal, terlama, dan tersulit) yang sudah bisa diatasi,” kata Firmanza.

Selain itu, kata Firmanza, ada 3 TPS di Kelurahan Battang Barat yang juga masuk kategori 5T yang hanya bisa dijangkau dengan kendaraan khusus.

Sementara itu Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin, mengatakan, dalam menyelenggarakan pemilu ini, pihaknya mendapat support dari pemerintah dan aparat keamanan.

“Alhamdulillah kita dapat dukungan penuh dari pemerintah setempat, khususnya Pj. Wali Kota Palopo, Dandim 1405 Palopo dan Kapolres Palopo,” kata Irwandi.

Irwandi menambahkan, beberapa tahapan yang harusnya ada kendala, dapat diatasi dengan baik.

“Terutama saat seleksi anggota KPPS, pemerintah Kota Palopo merupakan daerah tercepat yang menggratiskan pemeriksaan kesehatan. Hal ini sangat membatu Kami,” katanya.

“Semoga pemilu di Kota Palopo ini, dapat berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan mari gunakan hak pilih kita. Jangan golput,” tutupnya.

Di temoat yang sama, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengaku pihaknya siap untuk membantu terkait pelaksanaan pemilu.

“Kami berharap pemilu di Kota Palopo ini dapat terlaksana secara aman, damai, jujur,” kata Asrul Sani.

Asrul menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan tenaga medis untuk membantu pelaksanaan Pemilu sebagai antisipasi terjadinya kelelahan.

“Kami sudah mendukung di 2 posko induk yang ada di KPU dan Bawaslu serta di tiap kecamatan juga dibuat posko tim medis yang nantinya akan mobile ke tiap TPS,” kata Asrul.

Sementara untuk daerah yang mendapat sinyal lemah maupun tidak ada, Asrul mengaku sudah berkoordinasi dengan ORARI untuk turut dilibatkan di masing-masing kecamatan ataupun kelurahan.

“Tentu kita berharap seluruh proses terlaksana dengan baik. Kami dari Pemerintah Kota Palopo, siap mendukung secara penuh pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini,” tutupnya.

Turut hadir dalam silaturrahmi ini, Forkopimda Kota Palopo, Sekda Kota Palopo, Ketua KPU Kota Palopo, Ketua Bawaslu Kota Palopo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palopo, serta Kepala OPD Kota Palopo yang terkait.

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga