IMG-20231227-WA0043
[Sassy_Social_Share]

OKSON, LUWU TIMUR,- Kepengurusan KONI Kabupaten Luwu Timur Periode 2023 -2027 resmi dilantik. Proses pelantikan dilakukan Wakil Ketua Umum III KONI Sulsel, Prof. Dr. HM. Wasir Thalib, MS. Di aula Dinas Pendidikan Lutim. Rabu (27/12/2023).

Dalam pelantikan ini, untuk pertamakalinya KONI Luwu Timur memberikan penghargaan Pin Emas kepada dua Pelatih cabang olahraga Tinju dan Kempo yang sudah mengabdikan hidupnya untuk memajukan olahraga Tinju dan Kempo di Lutim.

Mereka adalah Mursyid Sofyan Pelatih Tinju, dan Andi Muliadi Sukri Pelatih Kempo.

Penyematan PIN Emas ini dilkaukan oleh Wakil Bupati Luwu Tomur Akbar Andi Leluasa disaksikan Pengurus KONI Sulsel dan para undangan.

Agus Melas, dalam sambutanya mengatakan, kepengurusan KONI Periode 2023 -2027 memiliki tanggung jawab yang besar. Selain meningkatkan prestasi olahraga di Lutim juga tetap memberikan perhatian pada pelatih dan atlet yang sudah berjasa mengharumkan nama Luwu Timur lewat olahraga.

” Saat ini sudah ada beberapa atlet Luwu Timur yang mengikuti Prapon, dan ada beberapa yang sudah lulus Prapon. Kami berharap mereka yang sudah lulus di Prapon ini bisa menjadi atlet PON Sulsel nantinya. ” Ujar Agus.

 

Wakil Bupati Lutim, Akbar Andi Leluasa, meminta seluruh cabang olahraga di Luwu Timur tetap menggembleng para atletnya menjadi atlet profesional.

” Latihan saja tidak cukup, harus ada tryout, lakukan pertandingan uji coba, karena skil akan hilang jika mental keropos. Makanya perbanyak pertandingan untuk memupuk mental dan skil. ” Ungkap Akbar Leluasa.

Tampak hadir pada pelantikan ini, Kepala Dinas Parmudora Lutim, Andi Tabacina Akhmad, perwakilan unsur Forkopimda Lutim, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan Pengadilan Agama, perwakilan PT. Citra Lampia Mandiri, Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga se-Kabupaten Luwu Timur. (Son)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga