Ini Agenda HJL Dan HPRL Di Lutim

OKSON, LUWU TIMUR,- Peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ( HPRL ) ke – 78 dan Hari Jadi Luwu Ke – 756 yang jatuh pada 23 Januari 2024, akan di pusatkan di Stadion Andi Hasan Opu Tohatta, Kabupaten Luwu Timur.

Demikian hasil rapat persiapan HPRL yang dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, Budiman di Aula Rumah Jabatan Bupati, Senin ( 04/12/2023).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pemaparan yang disampaikan Andi Tabacina, Kepala Dinas Parmudora Luwu Timur, terungkap Hari Jadi Luwu dan HPRL ini dirayakan selama Tiga hari dimulai 20 Januari 2024 sampai puncaknya 23 Januari 2023.

Menurut Andi Tabacina, Pada 20 Januari 2024, pukul 15:30 . Tabliq Akbar dirangkaikan dengan Pembukaan rangkaian kegiatan peringatan HJL dan HPRL .

Kemudian Pada malam harinya ada Pagelaran Seni . ” Acara ini akan di isi oleh penampilan teater, musik, tari-tarian yang dibawakan oleh setiap kecamatan di Luwu Timur. ” Ungkap Tabacina.

Selanjutnya pada 21 Januari 2024, pukul 7.00 Wita, Jalan Santai, Panitia juga menyediakan door prize , hadiah utamanya Umroh , Motor, Sepeda, Kulkas dan hadiah hiburan lainnya.

Selanjutnya pukul 13 : 30 ,Bupati akan mengunjungi Pasar Murah yang diadakan di seputaran GOR Malili. Dan Pukul 14:00 Bupati akan mengunjungi Lokasi Pameran Seni yang berada di GOR ( out door dan Indoor)

Kemudian Pukul 16:00.Wita ada Pertandingan Sepak Bola Eksebisi Pemkab/ Pemkot Se Tana Luwu. ” Ini berlangsung di Lapangan Andi Hassan Opu To Hatta. ” Jelas Tabacina.

Pada Tanggal 22 Januari 2024, Pukul. 08:00 wita akan dilakukan Seminar Budaya Se Tana Luwu, acara ini berlangsung di Gedung Simpurusiang Malili.

Pukul 20 : 00 Wita sampai 22:00 Wita akan dilakukan Pertemuan Saudagar Tana Luwu. Acara ini berlangsung di Aula Rujab Bupati.

Kemudian pada 23 Januari 2024, pada Pukul 09 : 00 sampai 12 : 00 wita, Seremoni HJL dan HPRL se Tana Luwu. Pada puncak acara ini akan diramaikan dengan defile budaya setana Luwu, Tarian Kolosal, Pembacaan Sejarah Singkat HJL dan HPRL , sampai Sambutan Gubernur Sulsel.

Acara Penutup yang paling dinantikan warga Luwu Raya adalah Konser Musik, dimana diharapkan PT Vale yang mendatangkan artis Papan Atas dari Ibu Kota Jakarta untuk menghibur warga Luwu Raya.

Bupati Luwu Timur, Budiman berharap kemasan acara HJL dan HPRL ini harus menghibur dan bermanfaat buat Luwu Timur.

” Kalau bisa kita tampilkan semua budaya yang ada di Luwu Timur, mau budaya Jawa, Bali, Lombok, Batak, yang pernah tampil saat road show budaya, kalau bisa itu ditampilkan semua di HJL dan HPRL. Agar orang tahu keragaman yang ada di Lutim sangat terawat dan terjaga.” Ujar Budiman.

Selain Bupati, Rapat persiapan HJL dan HPRL ini dihadiri juga Wakil Bupati Lutim Moch. Akbar Andi Leluasa, Sekda Lutim Bahri Suli dan Ketua Tim Penggerak PKK Lutim Hj.Sufriaty Dan dihadiri seluruh Kepala OPD.
( SON/***)

Pos terkait