Wujudkan Pemuda Cerdas dan Maju Karang Taruna Luwu Timur Gelar SKBKT 2024

OKSON, LUWU TIMUR, – Untuk menginspirasi Pemuda di Kabupaten Luwu Timur agar menjadi agen perubahan yang cerdas di masing – masing kecamatan, Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Luwu Timur menggelar Studi Karya Bakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama Empat Hari 18 – 21 Juli 2024 di Lapangan Merdeka Malili. Acara ini dibuka oleh staf Ahli Bupati Lutim Alamsyah yang membidangi Ekonomi dan Keuangan. ( 19 Juli 2024 )

Pembukaan SKBKT ini ditandai dengan Pengalungan Tanda Peserta dan Pelepasan Balon Ke udara.

Menurut Alamsyah Kegiatan SKBKT ini bisa memotivasi seluruh anggota Karang Taruna sampai ke tingkat desa dan Kelurahan menjadi motivator, fasilitator dan dinamisator pembangunan daerah.

Untuk itu kegiatan SKBKT ini sangat penting dalam menumbuhkan rasa tanggungjawab sosial di kalangan pemuda dan masyarakat. ” Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan tercipta sinergi antara pemerintah , masyarakat dan pemuda dalam membangun daerah. ” Kata Alamsyah.

SKBKT Tahun 2024 diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari seluruh Karang Taruna Kecamatan dan desa di Luwu Timur.

Kegiatan ini mengikutsertakan pemuda yang aktif di dalam organisasi dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan sosial. Selama tiga hari, peserta mengikuti serangkaian kegiatan yang meliputi sesi pelatihan, diskusi, dan simulasi situasi sosial. ( son/***)

Pos terkait