Tomoni Timur “Menyala ” Wakil Bupati Diusung Ramai – Ramai Warganya

OKSON, LUWU TIMUR, – Road Show Kebudayaan di Kecamatan Tomoni Timur memberi kesan tersendiri. Acaranya dikemas sangat menarik, dan Klimaksnya Wakil Bupati Lutim, Moch. Akbar Andi Leluasa Diusung ramai – ramai penari Kecak sementara isteri Bupati dan Isteri Wakil Bupati sampai ikut menari bersama Penari Pagellu.

” Saya kaget juga waktu didadak untuk di usung ramai – ramai oleh penari Kecak, berat sayakan 110 Kg. Apa bisa diangkat gitu. Sementara penari Kecaknya rata – rata masih pelajar SMP, ternyata saya berhasil di gendong juga. ” Ungkap Akbar Andi Leluasa. Jumat ( 07/6/2024).

Bacaan Lainnya

Buat para penari Kecak, Wakil Bupati Lutim memberikan apresiasi yang tinggi, ia menyebut tarian ini dibawakan oleh kawan – kawan  dari Bali, saya berharap ini tetap dijaga dan dilestarikan. Dan saya berterimakasih kepada seluruh pemerhati budaya di Tomoni Timur.

Secara keseluruhan ia menilai Tomoni Timur tampil dengan kesiapan yang cukup matang. Seluruh tenda – tenda desa dihiasi dengan menarik, para penari yang ditampilkan berjalan lancar tanpa kendala, mereka melibatkan juga penari anak – anak, Remaja dan penari yang sudah berusia sepuh . Dan seluruh lapisan masyarakatnya juga terlibat aktif menyukseskan road show kebudayaan ini.

” Buat saya Tomoni Timur hari ini meninggalkan kesan tersendiri semoga kekompakan seperti ini terus dijaga, untuk itu saya mengucapkan terimakasih buat seluruh masyarakat Tomoni Timur, semoga kemajemukan yang ada ini tetap terjaga dan tetap lestari. Selanjutnya bersama – sama kita memajukan Luwu Timur. ” Ungkap Akbar.

Hal yang menarik diakhir pertujukan penari Kecak ini adanya Pesan yang disampaikan, bahwa mereka tetap ingin bersama – sama pemerintah Luwu Timur saat ini untuk melanjutkan pembangunan.

Di Tomuni Timur juga Isteri Bupati Hj. Sufriaty dan Isteri Wakil Bupati, Arbiyanti Febthavia secara sepontan ikut juga menari mengikuti gerakan penari Pagellu. Mereka berdua sepertinya sudah hapal dengan gerakan gemulai tarian Pagellu. Keakraban ini menunjukkan betapa kuatnya ikatan kebersamaan antara warga dengan Pemerintahnya.
( SON/***)

 

 

 

Pos terkait