Tiga Hari Menjelang Hari H, Paskibra Lutim Harus Tampil Maksimal

OKSON, LUWU TIMUR, – Tinggal Tiga hari menuju hari H, Paskibra Kabupaten Luwu Timur harus tampil maksimal. Tak boleh salah sedikitpun saat melakukan pengibaran Bendera Merah Putih maupun di upacara penurunan benderanya.

Untuk itu Tujuh Puluh Orang peserta Paskibra harus punya kesiapan mental dan fisik yang prima dan punya kecakapan tersendiri untuk menguasai baris berbaris yang diajarkan oleh pelatihnya.

Bacaan Lainnya

Terkait hal ini Serma Yoseph Mukthio, salah seorang pelatih Paskibra Luwu Timur menerangkan, Tiga Haro menjelang hari H seluruh peserta Paskibra dalam kondisi sehat.

” Sejak awal sampai hari ini tidak ada satupun peserta yang trouble, semua bisa mengikuti sesi latihan dengan baik. Dengan melihat kondisi Paskibra Lutim saat ini saya optimis bisa tampil terbaik di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 nanti. ” Ungkap Yoseph.

Yang dibutuhkan pasukan saat ini adalah motivasi agar lebih bersemangat lagi. Dan saya yakin semangat mereka akan menyala setelah pengukuhan nanti.

Selain itu hal yang menggembirakan adalah, semua perlengkapan Paskibra Luwu Timur saat ini sudah tiba di panitia. Perlengkapan tersebut sisa didistribusikan kepada peserta Paskibra.

” Mungkin nanti malam perlengkapannya berupa sepatu sampai penutup kepala sudah bisa di bagi – bagikan ke peserta Paskibra, mudah – mudahan semuanya sesuai ukuran. ” Kata Yoseph.

Untuk membentuk Paskibra yang solid dan kompak, dalam sehari Paskibra Lutim menggelar latihan dua kali. ” Pagi dimulai pukul 7 : 00 Wita sampai 11: 30 Wita. Kemudian sore dimulai pukul 13.00 Wita sampai 17.30 Wita.

Selama menjalani pelatihan, seluruh peserta memperlihatkan kedisiplinannya serta tanggung jawab.

( okson/***)

Pos terkait