Ternyata Dari KTP Budiman Terbukalah Transmigrasi Mahalona

OKSON, LUWU TIMUR, – Ternyata andil Calon Bupati Luwu Timur Budiman dalam membentuk transmigrasi Mahalona raya cukup besar. Berkat KTP nya dipakai maka terbit SK HPL selanjutnya warga memiliki sertifikat lahannya masing – masing.

Demikian kata H. Hatta dihadapan ratusan warga Mahalona Raya yang menghadiri silaturahmi dengan Calon Bupati Lutim, Budiman di Lapangan Bola Libukang Mandiri, Kamis (10/10/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut H. Hatta, warga transmigrasi di Mahalona Raya harus tahu ini, bahwa calon bupati yang datang ini bukan orang baru di Mahalona. Dia yang mengurus penempatan pertama warga trans, ia juga menyaksikan pembangunan rumah transmigrasi ini dari satu rumah hingga berdiri 900 rumah. Itu karena Pak Budiman ini menjabat sebagai Kadis Transmigrasi Luwu Timur. Cerita pedihnya hidup di Mahalona ini Budiman jug merasakannya.

Sekarang cerita Mahalona Raya tidak seperti tahun 2007 silam, saat ini akses jalan sudah bagus, listrik, dan fasilitas publik sudah terbangun. Ini semua ada andilnya Pak Budiman.

” Masa kita mau melupakan begitu saja orang yang sudah berbuat baik untuk kita, jangan biarkan orang baik seperti Budiman berjuang sendiri. Maka 27 November 2024 kita pastikan Budiman – Akbar menang besar di Mahalona Raya. ” Kata H. Hatta.

Budiman, dalam kesempatan itu menyampaikan, orang yang berjasa membuka kawasan Mahalona raya ini adalah H. Hatta. H. Kaddas, H. Munir, H. Musta dan H. Kapipeh, dan masih ada lagi yang saya lupa.

Mereka inilah yang berjuang melepas kawasan Hutan Lindung di Mahalona Raya sampai ke pusat sehingga berubah menjadi HPL. Sampai terjadilah pembukaan lahan untuk transmigrasi dan penempatan orang – orangnya.

” Saya tahu karena 7 tahun saya jadi kadis transmigrasi , mereka – mereka inilah yang banyak membantu. ” Kata Budiman.

Saya juga bersyukur meskipun saya terlibat dalam membagi – bagikan lahan pada warga transmigrasi, tapi biar satu hektar tidak ada lahan saya di Mahalona.

” Itu artinya saya tidak mengambil hak bapak ibu sekalian, ” Ujar Budiman disambut tepuk tangan warga.

Sekarang demi petani Luwu Timur, saya memprogramkan Pupuk gratis, program ini saya pastikan terwujud karena anggarannya sudah ada, dan datanya sudah lengkap.

” Kalau ada orang ingin membangun mahalona ini satu kali saya sepuluh kali, sebab tidak bisa dihapus jejak saya di Mahalona ini. Karena SK HPL nya atas nama saya, KTP saya yang dipakai waktu itu. Setelah terbit SK HPLnya maka lahirlah sertifikat bapak ibu sekalian, maka wajar jugalah kalau bapak ibu memilih saya di Pilkada ini. ” Kata Budiman.

Akhirnya Budiman mengajak seluruh warga transmigrasi mahalona raya untuk menjaga dan sama – sama membangun Mahalona.

Budiman juga memastikan akan melanjutkan aspal beton sampai tembus ke Bantilang. Dengan demikian semua desa bisa terkoneksi dan mobilitas barang dan jasa meningkat sehingga mahalona raya menjadi daerah ekonomi baru Luwu Timur. ( son/***)

Pos terkait