Screenshot_20220925_201635
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Ketua Pansus I DPRD Luwu Timur yang menangani 11 Isu Strategis Pertambangan Luwu Timur , Najamuddin, menyampaikan,secepatnya akan menggelar diskusi publik tentang Pertambangan PT Vale . Diskusi ini penting untuk mengambil sebuah langkah kongkrit menyikapi banyaknya reaksi warga Sulsel yang menolak Perpanjangan Kontrak Karya PT Vale . Demikian Kata Najamuddin . Minggu ( 25/09/2022 ) .

Menurut Najamuddin , hingga saat ini pemerintah Kabupaten Luwu Timur belum mengeluarkan sikap resmi terkait gejolak penolakan Perpanjangan Kontrak Karya PT Vale tersebut .

DPRD Luwu Timur secara kelambagaan sudah bersepakat menyikapi soal Kontrak Karya PT Vale ini akan selalu selaras dengan Bupati Luwu Timur . ” Kami secara kelembagaan sudah ada kesepakatan , akan selalu bersama Bupati, apapun sikap Bupati Luwu Timur ,itu juga sikap DPRD . ” Ungkap Najamuddin.

DPRD Lutim juga sudah menyampaikan kepada Bupati Luwu Timur , lewat Pansus 11 Isu Strategis akan mengadakan diskusi publik tentang isu PT Vale ini . Diskusi ini nantinya akan mengundang semua pihak yang berkompoten , seperti Gubernur Sulsel atau yang mewakili, Bupati Luwu Timur, Akademisi, para pakar dan praktisi pertambangan .

Hasil diskusi inilah yang akan kita jadikan pegangan untuk berdialog dengan pemerintah Pusat sebelum Perpanjangan Kontrak Karya itu di Tanda Tangani atau sebalik .

Diskusi Publik ini akan dilaksanakan setelah agenda Pembahasan Anggaran Perubahan di DPRD Lutim rampung dilaksanakan . ” Kita laksanakan setelah Pembahasan Anggaran Perubahan di DPRD Lutim selesai dibahas . ” Tutup Najamuddin . ( OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga