Resmikan SALUT, Pjs. Bupati Jayadi Nas Berikan Kuliah Perdana

OKSON, LUWU TIMUR,- Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kabupaten Luwu Timur, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan perjanjian kerja sama serta penandatanganan piagam peresmian, Sabtu (12/10/2024), di Kantor SALUT Lutim, Puncak Indah, Malili.

Turut menyaksikan momen tersebut, Direktur UT Makassar, Prof. Dr. Abdul Rahman Rahim, Wakil Rektor III UT, Prof. Paken Pandiangan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, ketua FKUB Lutim, Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Ketua Dewan Pendidikan Lutim, Perwakilan Bapelitbagda, Kabid IKP Kominfo, ketua DP Lutim, Kabag. Pemerintahan Setdakab Lutim, Kepala Desa Puncak Indah, Kepala Desa Lakawali, bapak/ibu UPT SMAN se-kabupaten Lutim dan Pokja Tomoni.

Bacaan Lainnya

Jayadi Nas mengucapkan selamat serta apresiasi kepada sentra layanan UT Kabupaten Lutim dalam upaya mengambil suatu langkah besar, cerdas, strategis dan insha Allah langkah tuntas untuk meningkatkan akses Pendidikan di Lutim yang mudah diakses, efektif dan efesien serta ekonomis.

Menurutnya, setiap orang harus memanfaatkan teknologi dan menghadapi perubahan, dan untuk menghadapi hal tersebut bisa dijawab oleh dunia Pendidikan.

“Jika kita tidak mengikuti dan beradaptasi dengan Pendidikan ini akan susah nantinya, maka dari itu, SALUT hadir membantu bagaimana berpartisipasi dan membekali kita yang namanya pendidikan, itulah yang kemudian dinamakan pendidikan sepanjang hayat,” ujar Jayadi Nas.

Melalui kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa, Universitas Terbuka merupakan pelopor yang memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat termasuk yang di daerah-daerah untuk melanjutkan pendidikan tinggi melalui pembelajaran jarak jauh.

“Jadi Kepada bapak dan ibu kepala sekolah, para guru-guru hingga kepala desa untuk silahkan mengupgrade kemampuan pendidikannya, karena universitas ini telah memberikan kita wadah untuk mengakses pendidikan dengan mudah,” pungkas Jayadi Nas.

Sementara itu, Direktur Universitas Terbuka Makassar, Prof. Dr. Abdul Rahman Rahim, menyampaikan bahwa SALUT ini hadir untuk memudahkan para mahasiswa dalam memperoleh Pendidikan.

“Jadi kepada para mahasiswa, ketika ada masalah-masalah yang ingin dikonsultasikan yang notabenenya harus datang, maka tidak perlu lagi ke Makassar, cukup datang ke kantor daerah UT, yang pelayananya kami jamin sama dengan ketika nantinya kita datang ke Makassar,” terang Abdul Rahman.

Abdul Rahman Rahim mengatakan bahwa, untuk meningkatkan layanan mahasiswa di seluruh Indonesia maka didirikanlah SALUT yang akan memberikan layanan secara berkala, yang aktif menghubungi dan mengikuti perkembangan mahasiswanya.

Terakhir, beliau kembali mengingatkan ke SALUT Lutim agar harapan mahasiswa untuk bisa cepat lulus tepat waktu dengan nilai tertinggi dengan ini bisa terwujud dengan mahasiswa aktif berjumalah 696 mahasiswa di Luwu Timur.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan melihat-lihat Gedung SALUT dan memasuki kelas serta diberikan mata kuliah perdana kepada Mahasiswa Universitas Terbuka Lutim oleh Pjs. Bupati Lutim, Jayadi Nas, dengan mata kuliah Bela Negara dan Revolusi Mental untuk Membangun Karakter Bangsa.

(asn/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait