Pj Walikota Palopo Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kota Palopo 2024

OKSON, PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., bersama Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE., membuka Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kota Palopo tahun 2024.

Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kota Palopo tahun 2024 ini, diselenggarakan di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Kamis (01/08/2024).

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB ini.

“Meskipun kegiatan ini rutin, akan tetapi kegiatan ini penting karena Duta Genre ini nantinya akan menjadi contoh untuk teman-teman sebayanya. Siapapun nantinya yang akan terpilih berati dialah yang terbaik diantara 25 finalis,” kata Asrul Sani.

Perlu juga kami sampaikan, kata Asrul, bahwa di Kota Palopo tingkat kekerasan terhadap anak, angka pengguna narkoba dan tinggi terlebih lebih penderita HIV/AIDS cukup tinggi.

“Masyarakat Kota Palopo masih tabuh membicarakan terkait dengan HIV/AIDS. Sementara yang terjadi di masyarakat itu, seperti fenomena gunung es. Angka penderita HIV/AIDS di Palopo hampir 500 kasus,” ucap Asrul.

Hal ini, lanjut Asrul, sangat penting disampaikan karena anak-anak kita  ini.

“Nantinya akan menjadi tanggungjawabnya mensosialisasikan kepada teman-teman dan kepada masyarakat,” jelas Asrul.

“Bayangkan jika kita tidak bisa hentikan dan kendalikan, kita tidak bisa tahu seperti apa Kota Palopo ini nantinya. Begitu juga dengan narkoba. Palopo ini sudah menjadi daerah tujuan, bukan lagi hanya sekedar perlintasan,” tambah Asrul.

Untuk itu, Asrul berharap ada langkah-langkah penanganan secara bersama untuk menyelesaikan persoalan-persoalan ini di tengah masyarakat.

“Itu semua bisa merusak generasi muda. Saya berharap ini semua menjadi tanggungjawab kita bersama, bukan pemerintah saja. Saya juga berharap, Duta Genre programnya bukan hanya mensosisialisasikan pencegahan pernikahan dini, akan tetapi lebih penting tentang penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, pimpinan perangkat daerah terkait, kepala sekolah se-Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya.

Pos terkait