Pj Gubernur Sulsel Berikan Ceramah Umum Kepada 40 Peserta PKA Lutim

OKSON, LUWU TIMUR,- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh, memberikan ceramah umum kepada 40 peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kabupaten Luwu Timur Angkatan V yang berlangsung di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Makassar, Senin (02/09/2024).

Dalam ceramahnya, Zudan menekankan bahwa, ketika kita menjadi ASN, ingat janji untuk melindungi rakyat, bukan cuma TNI tapi tugas kita juga.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Pj. Gubernur Sulsel juga menceritakan perjalanan hidupnya dihadapan para peserta PKA Lutim.

Beliau menceritakan bahwa, dirinya memilih mengundurkan diri dari PNS untuk melanjutkan sekolah Doktor.

“Pada waktu itu belum mendapatkan kampus, hingga saya mendapatkan beasiswa kuliah di dalam negeri yang dibiayai program doktor diseluruh kampus di Indonesia. Sementara perjalanan karir saya dari Kementerian Keuangan, mungkin kalau saya bertahan sama seperti kawan kawan saya, masih jadi kepala bagian atau direktur, tapi saya pindah ke Kemendagri, saya bisa 3 kali jadi Pj. Gubernur,” ungkap Zudan.

“Didalam hidup hanya ada dua pilihan, terpilih atau memilih. Teman-teman yang ada disini sudah memilih untuk menjadi ASN atau terpilih jadi ASN, jadi jangan sia-siakan amanah yang diberikan,” pesan PJ. Gubernur Sulsel.

Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) yang diikuti oleh 40 peserta dari Kabupaten Luwu Timur ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kapasitas aparatur sipil negara (ASN) di wilayah tersebut.

Program pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang handal dan siap menghadapi tantangan-tantangan di masa depan.

Dalam ceramah umum ini, para peserta mengaku mendapatkan banyak wawasan dan inspirasi dari pidato yang disampaikan oleh Pj Gubernur Sulsel tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi yang lebih baik antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Luwu Timur. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait