Malam Ramah Tamah, Pj Wali Kota Palopo Apresiasi Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

OKSON, PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE menghadiri malam ramah tamah peringatan HUT RI ke-79.

Malam ramah tamah tersebut digelar di halaman belakang Kantor Wali Kota Palopo, Sabtu (17/08/2024).

Asrul Sani mengapresiasi sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada malam ramah tamah kali ini, yang melibatkan para guru di Kota Palopo.

“Malam ini sangat luar biasa, dengan beberapa penampilan yang disajikan. Bukan hanya oleh anak sekolah, tapi guru-guru juga ikut tampil luar biasa. Ini menjadi kebahagiaan buat kita sekalian,” kata Asrul Sani.

Asrul mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia berjalan dengan lancar, berjalan dengan meriah.

“Khususnya Paskibraka Kota Palopo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, pada saat pengibaran bendera maupun penurunan bendera,” katanya.

Olehnya, kata Asrul, atas nama pemerintah Kota Palopo mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Paskibraka Kota Palopo.

“Tentu ini menjadi kebanggaan kita semua, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelatih seluruh yang terlibat dalam rangka pelaksanaan HUT RI ke-79,” ujarnya.

Melalui momentum HUT RI ini, Asrul mengajak semua pihak untuk merefleksikan diri merenungkan kembali para pejuang kemerdekaan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mempertahankan kemerdekaan atau merebut kemerdekaan.

“Tentu tugas kita hari ini, bagaimana mempertahankan itu dan bagaimana kita menjaga keutuhan bangsa, keutuhan negara kita khususnya kita di Kota Palopo,” lanjutnya.

Asrul meminta juga meminta, menjadikan perbedaan keanekaragaman itu menjadi suatu perekat, agar bisa menjadikan Palopo menjadi lebih baik.

“Jangan jadikan perbedaan itu sebagai sesuatu untuk saling menjatuhkan, saling menghasut apalagi tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan gubernur dan pemilihan wali kota. Mari kita menyambut pemilihan gubernur pemilihan wali kota dengan damai. Jangan kita jadikan perbedaan, kita saling menghasut saling dan memengaruhi,” pintanya.

“Akhir kata terima kasih atas segala dukungan dan atas segala partisipasinya, sehingga kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Kegiatan dirangkaikan dengan pengumuman lomba olahraga tradisional antar OPD yang dilaksanakan oleh Dispora Palopo, lomba gerak jalan indah tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Palopo serta lomba Karnaval tingkat TK/Paud yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan.

Tidak lupa pula pengumuman lomba kebersihan antar OPD dan Lurah/Camat se-Kota Palopo.

Turut hadir Forkopimda Kota Palopo, pimpinan instansi vertikal, Sekretaris Daerah Kota Palopo, para Asisten Setda Kota Palopo, para Kepala OPD se-Kota Palopo, pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota Palopo, tokoh Agama, tokoh masyarakat, para Veteran, tamu undangan dan Paskibraka Kota Palopo tahun 2024.

Pos terkait