Maju di Pilkada Luwu Utara, Karemuddin Pilih Saltima Ripi Tanjong, Ini Alasannya

OKSON, LUWU UTARA – Ketua DPD Partai PAN Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Karemuddin memilih berpasangan Saltima Ripi Tanjong salah seorang kader Partai PDIP pada Pilkada Luwu Utara 2024.

Menurut Karemuddin, dirinya menjatuhkan pilihannya pada Saltima Ripi Tanjong sebagai wakil karena secara geopolitik memungkinkan untuk memenangkan Pilkada Luwu Utara kedepan.

“Saya memilih Saltima Ripi Tanjong sebagai wakil karena dia adalah salah seorang perwakilan gender dan secara geopolitik sangat sesuai di Luwu Utara apalagi dia juga dari kader Partai PDIperjuangan,” kata Karemuddin, Rabu (10/7/2024).

Menurut Karemuddin, dirinya yang menahkodai Partai PAN di Luwu Utara memperoleh kursi yang maksimal ditambah dengan perolehan kursi Partai PDIP maka cukup untuk mengususng pasangan calon.

“Dengan perolehan 6 kursi Partai PAN dan perolehan 1 kursi Partai PDIP maka kami sudah cukup untuk mengusung di Pilkada 2024 Luwu Utara,” ucap Karemuddin.

Lanjut Karemuddin, keinginan untuk maju pada Pilkada Luwu Utara 2024 atas dorongan keluarga dan masyarakat sehingga dengan perolehan kursi maksimal tersebut dirinya membulatkan tekad untuk memenuhi keinginan dan dukungan masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakat Luwu Utara terhadap saya untuk melanjutkan niat maju dalam kontestasi pemilihan calon kepala daerah tahun ini,” ujar Karemuddin.

“Sudah saatnya kita berbuat untuk daerah yang kita cintai ini, selama ini saya bukan tidak berbuat akan tetapi saya memiliki batasan berbuat untuk membangun kampung hanya saja sebatas mengusulkan dan pengawasan selaku anggota DPRD Luwu Utara,”  tutur Karemuddin.

Sementara warga Sukamaju, Anto (38) mengatakan Karemuddin adalah sosok  figur calon pemimpin muda yang punya kepedulian dan layak untuk memimpin di Kabupaten Luwu Utara.

“Beliau itu figur muda, cerdas, tanggap  dan penuh perhatian serta tidak membeda bedakan agama, suku dan tingkatan sosial masyarakat,” jelas Anto.

Pos terkait