Laa Waa River Park Bikin Cemburu Jurnalis Morowali

OKSON, LUWU TIMUR, – Obyek wisata Laa waa River Park kian memikat pengunjung. Terletak di Desa Matano Kecamatan Nuha, tempat ini terus bersolek dengan melengkapi berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Laa Waa River Park adalah tempat wisata permandian alami. Air di tempat ini ada yang dingin ada yang hangat. Inilah sensasi alam yang tidak biasa yang hanya ada di Laa waa River Park.

Bacaan Lainnya

Air yang dingin mengalir dari sebuah sungai dangkal yang jernin dan berakhir di Danau Matano. Sedangkan air Danau Matano terasa hangat. Dua rasa kontras ini bisa kita rasakan sekaligus saat berendam di pertemuan air sungai dan danau .

” Iya ya, dua rasa airnya bagian bawah dingin seperti es diatasnya hangat, yang bawah mungkin masih didominasi air sungai, makanya dingin. ” Ungkap Rudi Wartawan Metro Sulteng saat di Laa Waa River Park, dalam agenda Media Visit Pat Vale, Minggu (04/08/2024).

Sejak 2023 obyek wisata andalan desa Matano di resmikan oleh Budiman Bupati Luwu Timur. Pengembangannya kedepan berkolaborasi dengan PT Vale lewat program PPM – PKPM.

Pelibatan Vale dalam pengembangan obyek wisata inilah membuat ia cepat berkembang. Beberapa fasilitas sudah dibangun dan ditata dengan baik, yang jelas tempat wisata ini cocok untuk semua usia.

” Luar biasa memang ini Vale, jauh beda di kampung kami disana, Kami berharap di Morowali Utara ada juga tempat wisata yang dikembangkan perusahaan swasta, sehingga kehadiran perusahaan benar – benar dirasakan manfaatnya buat masyarakat. ” Ungkap Rudi.

(Okson/***)

Pos terkait