KPU Lutim Ajak Warga Ke TPS Lewat Fun Run

OKSON, LUWU TIMUR,- Ratusan Warga Luwu Timur ambil bagian dalam fun run, Berlari Menuju TPS 7 Kilometer. Kegiatan ini dilepas Kapolres Luwu Timur AKP Zulkarnain bersama Ketua KPU Irfan Lahabu di Bundaran Batara Guru Malili. Minggu Pagi (18/08/2024).

Bagi KPU Luwu Timur, Fun Run Berlari Menuju TPS, ini adalah ajang sosialisasi Pemilihan Gubernur Sulsel dan Pemilihan Kepala Daerah Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Bagi warga Desa Puncak Indah Ajang ini menjadi daya tarik tersendiri sebab untuk pertama kalinya ada lari maraton rutenya melewati rumah penduduk.

Tingginya animo warga mengikuti fun run ini bukan untuk mendapatkan juara satu dalam adu kuat berlari. Namun lebih kearah olahraga dan mengeluarkan keringat.

” Saya salut dengan kegiatan fun run KPU Lutim ini, saya ambil bagian dalam kegiatan ini hanya semata – mata berolahraga saja, beda suasananya jika kita berlari sendiri dengan berlari ramai – ramai, ada keseruan tersendiri kalau lari ramai – ramai. ” Ungkap Agus salah seorang peserta yang ikut fun run KPU Lutim.

Dalam fun run ini ada peserta putri membawakan balon dari garis star sampai garis finish. Sedangkan peserta putranya ada yang membawa bendera merah putih.

Rasa capek para pelari ini hilang seketika setelah tiba di garis finish dan mendapatkan medali. Peserta yang beruntung jug akan pulang dengan membawakan hadiah utama sebuah motor.

Irfan Lahabu Ketua KPU Luwu Timur dalam kesempatan tersebut mengatakan fun run ini dilakukan secara serentak di Sulawesi Selatan untuk memecahkan Rekor Muri.

Namun agenda utama dari Kegiatan ini adalah mengajak warga untuk datang ke TPS pada 27 November 2024. ” Kita berharap 27 November nanti warga yang layak memilih datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya dengan rasa aman dan damai, dengan demikian partisipasi pemilih di Luwu Timur akan meningkat. ” Ungkapnya.

Bupati Luwu Timur, Budiman mengapresiasi cara KPU menyosialiasikan Pilkada ini lewat fun run 7 km menuju TPS.

Bupati mengajak warga Luwu Timur yang layak memberikan hak pilihnya harus datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya di Pilgub dan Pilkada Lutim tahun ini.

” Saya berharap jangan Golput, semuanya yang layak memilih harus datang ke TPS pada 27 November 2024 nanti, pastikan diri kita menjadi warga Negara yang baik. ” Ungkap Budiman.

( son/***)

Pos terkait