Konstalasi Politik Lutim Berubah Pasca Prabowo Subianto Usung Budiman – Akbar

OKSON, LUWU TIMUR, – Dinamika Politik Luwu Timur makin menarik pasca Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengeluarkan Rekomendasi Usungannya buat Budiman – Akbar di Pilkada Luwu Timur 2024.

Rekomendasi ini diyakini bisa merubah pilihan dari pemilih dari yang sebelumnya ragu – ragu, dan pemilih yang memang selama ini menunggu kemana Gerindra berlabuh.

Bacaan Lainnya

” Rekomendasi Gerindra ini merubah konstalasi politik Luwu Timur, dan Budiman – Akbar yang mendapat manfaatnya dari perubahan konsatalasi ini. Dengan terbitnya Rekomendasi Gerindra ini publik Luwu Timur sudah menyimpulkan Budiman – Akbar Oppo. Sudah begitu psikologi masyarakat yang saya cermati hari ini. ” Ungkap Erick Estrada Politisi Muda Luwu Timur. 5 Agustus 2024.

Ia memprediksi akan terjadi migrasi pemilih besar – besaran ke Kubu Budiman – Akbar setelah Prabowo mendukung Budiman – Akbar. Dan memang secara kualitas Paslon Budiman – Akbar yang dibutuhkan Luwu Timur saat ini.

” Selama ini banyak warga belum menentukan sikap karena menunggu kemana Rekomendasi Gerindra berlabuh, hari ini itu sudah terjawab bahwa Gerindra sudah berpihak kepada Paslon Budiman – Akbar, tentu ini amunisi yang sangat kuat buat Budiman – Akbar. ” Kata Erick.

Di Kecamatan Towuti misalnya, rekomendasi Gerindra untuk Budiman – Akbar sudah menjadi isu utama, di mana – mana itu menjadi bahan diskusi. Meski ada segelintir yang tidak percaya Budiman – Akbar yang dapat Rekomendasi tersebut namun sangat besar pula warga yang meyakini rekomendasi Gerindra itu sudah final buat Budiman – Akbar. Dan imbasnya para tokoh – tokoh berpengaruh sudah banyak putar haluan mendukung Budiman – Akbar.

” Dari beberapa tokoh yang saya temui dan berdiskusi, pengakuan mereka posisi pak bupati dan wakilnya ini kuat dan susah untuk di tumbangkan, indikatornya melihat dari peroleh kursi PDIP dari 3 ke 10 . Menurut mereka tidak mudah itu dan ini bersejarah , jadi logikanya incumben sulitlah untuk ditumbangkan apalagi sudah Prabowo juga sudah dukung Budiman – Akbar. ” Jelas Erick.

Erick mengingatkan, Rekomendasi Gerindra ini tidak membuat tim pemenangan Budiman – Akbar ini terlena. Justeru kerja – kerja politik makin ditingkatkan. Gerakan kebaikan kepada masyarakat harus lebih intens lagi dilakukan candidat dan tim – tim pemenangan yang tersebar sampai di desa – desa. Semuanya tetap harus bergerak merangkul pemilih untuk bergabung di Gerbong Budiman – Akbar.

( son/***)

Pos terkait