Curah Hujan Sangat Tinggi Sebabkan Air Baku Keruh. Perumdam Waemami Lakukan Penggiliran Air

OKSON, LUWU TIMUR, – Humas Perumdam Waemami Kabupaten Luwu Timur, Sri Ivo menyampaikan Intake Perumdam Waemami masih aman meski curah hujan sangat tinggi melanda Kabupaten Luwu Timur.

Namun curah hujan yang tinggi ini membuat kondisi air baku menjadi keruh. Untuk itu pendistribusian air bersih tidak bisa berjalan normal kepelanggan.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikannya, mengabarkan kondisi yang dihadapi Perumdam Waemami saat ini. Selasa (09/07/2024).

” Kalau intake pak Alhamdulillah kondisi masih aman semua terakhir hari kamis kita melakukan pengangkatan sedimen di Lawape Dua. Hanya saja sekarang air baku tingkat kekeruhannya naik turun dan paling mentok turunnya hingga 14 NTU lalu naik kembali ” Ungkap Sri Ivo.

Dijelaskannya, IPA beton tetap beroperasi tetapi belum maksimal, IPA Baja juga tetap beroperasi maksimal tetapi tidak mampu mengcover R2. Akhirnya untuk layanan R2 Perumdam Waemami melakukan sistem buka tutup.

” Saat level air mencapai 4 tangga di R2 kami buka distribusi tetapi jika sudah drop kembali hingga ke 2 tangga kami matikan distribusi di wilayah layanan R2. Diminta kepada seluruh pelanggan agar menampung air sebelum dilakukan penghentian distribusi air. Dan atas ketidak nyamanan ini Perumdam Waemami memohon maaf. ” Tutupnya. ( son/***)

 

Pos terkait