Bupati Hadiri Upacara Padhiksan Apodgala Dwi Jati Maha Gotra Pasek Sanak Sapta RSI

OKSON, LUWU TIMUR,- Bupati Luwu Timur, H.Budiman menghadiri Upacara Padhiksan Apodgala Dwi Jati Maha Gotra Pasek Sanak Sapta RSI yang dilaksanakan di Desa Kertoraharjo, Kec. Tomoni Timur, Senin (19/08/2024).

Upacara tersebut dalam rangka penobatan Ida Bhawati Made Suadnyana dan Ida Bhawati Istri Iluh Sinarwati yang telah menjadi Sulinggih atau Pandita.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur mengucapkan selamat atas penobatan Sulinggih dan semoga dapat menjalankan dharma dan tugas-tugasnya dengan lebih matang dan penuh kesadaran.

“Upacara ini mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga kesucian diri, menjalankan ajaran dharma serta selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari,” ucap Bupati.

“Mari jadikan momen ini sebagai awal dari perjalanan spritual yang lebih mendalam, dengan terus menanamkan nilai-nilai kejujuran dan kebajikan serta menjadi panutan bagi umat Hindu khususnya dan masyarakat Luwu Timur pada umumnya,” ajaknya.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada sang Pendharma Wacana, Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda yang telah hadir di Luwu Timur untuk berbagi cerita sekaligus memberikan motivasi spiritual bagi umat Hindu di Bumi Batara Guru.

“Saya berharap dengan kehadiran Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda bersama rombongan menjadi sebuah pertanda kebaikan besar guna menjaga kebersamaan dalam keberagaman antar masyarakat,” imbuhnya.

“Selaku pemerintah daerah, kami akan senantiasa mendukung kegiatan keagamaan dalam bentuk kebijakan daerah dan kebijakan anggaran. Hal tersebut bertujuan sebagai bagian dari upaya membentuk kerukunan keagamaan dan bersama-sama turut menjaga kondusifitas daerah ini,” jelas Budiman.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Budiman bersama PHDI Sulsel, Penbinmas Hindu, Perwakilan Sulinggih dan Pandita menandatangani prasasti Nabe Saksi, Nabe Napak & Nabe Waktra.

Turut hadir, Ketua PHDI Sulsel, I Gede Durahman, Perwakilan Pembimas Hindu Sulsel, Made Tirtha Yasa, Anggota DPRD Lutim/Ketua LPDG, I Made Sariana, Ketua Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Sulsel, Asisten Pemerintahan & Kesra, Aini Endis Anrika, Kepala OPD, Camat Tomoni Timur, Yulius, Sekdis Kominfo, Herpik, Jajaran PHDI Luwu Timur, para Sulinggih, Pandita dan Pinandita, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para undangan.

(ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait