Budiman Sangat Mengakar Di Kawan Bali Luwu Timur

OKSON, LUWU TIMUR, – Kehadiran Calon Bupati Luwu Timur, Budiman di acara Pamacakan Agung klan Pasek Gel – Gel di Desa Kertoraharjo Tomoni Timur disambut hangat oleh kawan Bali di daerah tersebut. Mereka ramai – ramai menyalami Budiman dan menganggap kehadiran Budiman adalah sebuah kehormatan.

Berdasarkan Pawukon Pamacekang Agung ini di rayakan klan Pasek Gel – Gel setiap Enam Bulan sekali. ” Kalau di Desa Kertorahajo ini klan Pasek Gel – Gel paling terbesar, jumlahnya capai ribuan orang. ” Ungkap Wayan Sudiarta pelaksana Pamacekang Agung.

Pamacekang Agung ini adalah Ulang Tahun, sebab itu warga bali dari Klan yang sama datang ke acara tersebut membawa berbagai persembahan.

Budiman saat diminta untuk menyampaikan kata sambutannya, mengucapkan selamat merayakan Pamacekang Agung buat klan Pasek Gel – Gel, semoga acara ini membawa keberkahan, kedamaian buat kita semua di Luwu Timur. Kata Budiman.

Lanjut Budiman, seperti yang pernah ia baca, Acara Pamacekang ini bukan hanya tentang ritual, tetapi juga tentang mempererat tali silaturahmi antar warga olehnya itu tradisi ini tidak boleh hilang dari Bumi Luwu Timur.” Ujar Budiman”.

Untuk diketahui Klan Pasek Gel – Gel ini adalah klan terbesar di Luwu Timur, jumlahnya mencapai ribuan orang. Sementara Wayan Sudiarta mengaku dia adalah salah seorang tim sukses Budiman – Akbar di TomoninTimur. Namun dalam kegiatan Pamacekang Agung ini calon bupati yang di undangnya paham aturan, sehingga ia tidak menjadikan moment tersebut untuk berkampanye. ( son/***)

 

Pos terkait