Budiman : Pengembangan Kompetensi Tenaga Pekerja Prioritas Utama

OKSON, LUWU TIMUR,- Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Pelatihan Dasar Operator Alat Berat Excavator dan Dump Truck, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Towuti, Senin (09/09/2024).

Pelatihan dasar operator alat berat ini adalah salah satu upaya strategis pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kegiatan Prioritas (KP) 1 Bupati  Luwu Timur Tahun Anggaran 2024 yaitu Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja.

Ditengah pesatnya perkembangan infrastruktur dan pembangunan yang sedang berlangsung, keterampilan dalam mengoperasikan alat berat menjadi semakin penting.

“Saya secara khusus ingin mengapresiasi komitmen dan dedikasi bapak Aripin, S. Ag, MH. yang telah mengalokasikan anggaran Pokok Pikiran beliau di bidang Pendidikan, yang telah didistribusikan pada pelatihan dasar operator alat berat, pelatihan Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Akademi Teknik Soroako (ATS), serta untuk kegiatan Pembinaan K3 alat berat,” ungkap Budiman.

Pemerintah daerah, lanjutnya, sangat menyadari bahwa pengembangan kompetensi tenaga kerja adalah salah satu prioritas utama.

“Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk menyediakan berbagai pelatihan dan program pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan industri dan tuntutan pasar kerja,” tuturnya.

H. Budiman berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta tidak hanya akan menjadi operator alat berat yang kompeten, tetapi juga memiliki sikap kerja yang profesional, disiplin, dan bertanggung jawab.

“Ini adalah kualitas yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja, terutama di sektor yang sangat bergantung pada keahlian teknis dan keselamatan kerja seperti ini,” jelas Bupati.

Turut hadir Direktur LPKS Syiar Utama, Syaharuddin, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika, dan para peserta pelatihan sebanyak 60 orang dari Kecamatan Towuti dan Nuha. (ay/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait