Banjir Di Togo Bikin Panik, Ibu Dusun Sempat Minta Evakuasi Bayi

OKSON, LUWU TIMUR, – Puluhan rumah di Dusun Togo Desa Balambano Kecamatan Wasuponda terendam banjir. Warga sempat panik karena subuh hari air Sungai Togo meluap merendam jalan raya dan masuk kedalam rumah penduduk. Peristiwa ini terjadi pada Jumat ( 06/09/2024) subuh.

Informasi dari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Luwu Timur, Maria Claret, mengatakan subuh tadi sekitar pukul 4. 00 Wita Pagi seorang wanita mengaku Ibu dusun menelpon dirinya meminta bantuan kepada BPBD untuk mengevakuasi bayi yang dikhawatirkan rumahnya tenggelam oleh luapan sungai Togo.

Bacaan Lainnya

” Ya tadi subuh ada yang minta evakuasi, jadi kita sudah menurunkan tim ke Togo untuk membantu warga. Saat ini personil kita dilokasi sementara membantu warga dan melakukan pendataan. ” Ujar Maria Claret. Jumat ( 06/09/2024).

Camat Wasuponda, Alamsyah yang dikonfirmasi pagi ini menjelaskan sekitar pukul 7.00 Wita banjir di Togo sudah mulai surut.

Jalan raya dan rumah warga yang sempat terendam air kini sudah surut dan aktivitas warga saat ini sibuk membersihkan rumahnya dari lumpur serta mengeluarkan barang – barang perabotan yang basah akibat terendam air.

Kondisi jalan raya meski air sudah surut namun banyak bebatuan lepas yang terhampar diaspal. Bebatuan ini dibawa banjir. Harus secepatnya di bersihkan karena rawan menimbulkan kecelakaan lalulintas bagi pengguna jalan.

” Ada sekitar 40 rumah yang terdampak, Alhamdulillah banjir sudah surut, tidak ada warga yang mengungsi. Namun kondisi air disungai masih tinggi. ” Ungkap Alamsyah.

Saat ini pihaknya sudah meminta petugas Damkar untuk menyuplai air bersih membantu warga, sebab banjir ini membuat warga kesulitan air bersih.

( son/***)

 

 

Pos terkait