Balitbangda Palopo Hadiri Vokasi 2024 Mahasiswa Baru Politeknik Dewantara

OKSON, PALOPO – Kepala Balitbangda Kota Palopo, Ibu Hj. Siti Baderiyah, S.Pd., M.Si mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri Vokasi 2024 Mahasiswa Baru Politeknik Dewantara di Gedung Saodenrae Convention Center, Senin (26/08/2024).

Acara pelantikan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Politeknik Dewantara setiap tahunnya, dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan kampus yang ada di Politeknik Dewantara.

Siti Baderiyah, pada kesempatan ini mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru apoliteknik Dewantara. “Kehadiran kalian di tengah-tengah kami merupakan kebanggaan tersendiri,” kata Siti Baderiyah.

Siti Baderiyah yakin, para mahasiswa ini adalah generasi muda yang cerdas kreatif inovatif dan penuh semangat untuk meraih prestasi.

“Tema yang kita usung pada Vokasi tahun ini adalah “Cepat Bekerja Indonesia Maju”. Tentu tema ini dipilih dengan pertimbangan bahwa Politeknik Dewantara berkomitmen untuk kemajuan bangsa,” katanya.

Melalui vokasi 2024 ini, kata Baderiyah, diharapkan para mahasiswa dapat mengenal lebih dekat dengan Politeknik Dewantara mulai dari visi, misi, struktur organisasi hingga fasilitas yang tersedia.

“Marilah memperdalam pemahaman tentang program studi yang kalian pilih, materi perkuliahan, prospek kerja, peluang pengembangan diri, membangun relasi dengan sesama mahasiswa baru, menjalin persahabatan dan semangat kebersamaan, membangun komunikasi kepemimpinan dan kerjasama inovasi untuk menciptakan solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Baderiyah meminta kepada seluruh yang terkait untuk bekerja sama. “Kalau bisa kita buat MOU terkait penelitian dan pengembangan riset dan inovasi,” jelasnya.

“Saya yakin dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang kalian peroleh selama mengikuti vokasi ini, kalian akan mampu bersaing di dunia kerja,” tutupnya.

Untuk diketahui, jumlah mahasiswa baru yang terdaftar sebanyak 650 orang yang berasal dari berbagai daerah dan kabupaten yang ada di Luwu Raya bahkan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Papua.

Kegiatan vokasi atau profesional orientation ini akan berlangsung mulai dari tanggal 26 hingga 31 Agustus 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pembina dan Ketua Yayasan Pendidikan Dewantara Utama, Pimpinan Politeknik Dewantara beserta seluruh jajarannya, Kepala SMA/SMK se-Kota Palopo dan Kabupaten Luwu serta perwakilan Bank Mandiri, Bank Muamalat serta tamu undangan.

Pos terkait