Babinsa Peltu Zainuri, dapat Hadiah Umroh dari Pangdam XIV Hasanuddin 

 

OKSON, PALOPO – Peringati HUT ke-67 Kodam XIV Hasanuddin, seorang bintara pembina desa (Babinsa) mendapat hadiah Umrah ke tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Babinsa tersebut adalah Peltu Zainuri yang bertugas di Desa Mapedeceng, Koramil 11 Masamba, Luwu Utara, Kodim 1403 Palopo, Sulawesi Selatan.

Zainuri kaget dan gembira bersama sang Istri bernama Seriallo saat disebut namanya untuk menerima hadiah dari Pangdam XIV Hasanuddin sebagai penghargaan atas baktinya di desa terkait penurunan stunting dalam acara syukuran ke-67 Kodam XIV Hasanuddin yang digelar di halaman Markas Komando Kodim 1403 Palopo, Sabtu (01/6/2024) siang.

Menurut Zainuri, penghargaan berangkat umroh dari Pangdam XIV Hasanuddin yang diterima merupakan buah dari hasil kerjanya selama ini.

“Terima kasih kepada bapak Pangdam 14 Hasanuddin, komandan Kodim dan seluruh jajaran jajaran Kodim 1403 Palopo bahwa apresiasi ini mudah-mudahan menginspirasi buat rekan-rekan Babinsa untuk selalu berbuat yang terbaik Intinya jangan pernah lelah untuk berbuat kebaikan karena suatu saat kebaikan pasti akan menghampirimu,” kata Zainuri saat dikonfirmasi, Sabtu )1/6/2024).

Zainuri mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya bagikan dia bermimpi karena tidak pernah terbayang dalam angannya.

“Penghargaan ini ibarat bermimpi nggak pernah selama ini yang saya lakukan tanpa pamrih, saya berbuat yang ikhlas-ikhlas saja, saya selaku prajurit saya tetap melaksanakan perintah dari pimpinan saja atau komandan saya  dengan tulus ikhlas saya nggak pernah mengharap sesuatu mungkin inilah buah dari pada keikhlasan yang selama ini saya lakukan,” ucap Zainuri.

Zainuri menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diraih atas kinerjanya di wilayah binaannya Luwu Utara yang berhasil menurunkan angka stunting.

“Babinsa selaku Mitra selama ini dalam penurunan stunting di wilayah binaan saya bahwa dari 25 kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, Luwu Utara mengalami penurunan drastis dari angka 15,3% berdasarkan survei gizi Indonesia yang dikeluarkan pada tahun 2022 dan tahun 2023 terjadi penurunan sehingga sebagai sebagai mitra di lapangan diberikan apresiasi atau penghargaan melalui dinas BKKBN yang dilaksanakan di Jakarta melalui ajang Bangga Kencana,” ujar Zainuri.

Komandan Distrik Militer (Dandim) Kodim 1403 Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo mengatakan dalam penanganan stunting Kodim 1403 Palopo dan jajarannya aktif di turun ke masyarakat memberikan asupan makanan bergizi.

“Kebetulan prajurit kami atas nama Peltu Zainuri Alhamdulillah mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh, hadiah umroh tersebut dari pangdam XIV Hasanuddin karena beliau memang salah satu Babinsa yang terbaik terutama dalam pelaksanaan program-program yang telah dicanangkan oleh Negara diantaranya adalah program Stunting,” tutur Kabit Bintoro Priyambodo.

“Di wilayah binaannya aktif melakukan penanganan stunting dan berhasil menurunkan angka stunting,” tambah Kabit Bintoro Priyambodo.

Pos terkait