APB Tembus 2 T. Fraksi Golkar Akui Kinerja Pemerintah Lutim

OKSON, LUWU TIMUR, – Fraksi Golkar mengapresiasi Pemerintah Daerah dalam upaya mengoptimalkan Pendapatan sehingga menyentuh angka Dua Trilun lebih. Hal ini membuktikan kinerja Pemerintah Daerah sangat baik dimasa kepemimpinan Budiman – Akbar.

Demikian disampaikan Wahidin Wahid Juru Bicara Partai Golkar saat menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi Golkar terkait RAPBD Perubahan 2024, di Sidang Paripurna DPRD Luwu Timur. Jumat (9/8/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Wahiddin, saat ini APBD Luwu Timur sudah mencapai Rp.2.011.461.448,868,64 (Dua Triliun, Sebelas Miliar, Empat Ratus Enam Puluh Satu Juta, Empat Ratus Empat Puluh Delapan Ribu, Delapan Ratus Enam Puluh Delapan Rupiah, Enam Puluh Empat Sen).

Untuk itu Fraksi Golkar mendorong Pemerintah Daerah untuk terus berinovasi agar capaian positif ini terus ditingkatkan, agar ke depannya Pendapatan Asli Daerah semakin meningkat secara signifikan sehingga pembangunan Kabupaten Luwu Timur lebih optimal dampaknya terhadap masyarakat.

” Diharapkan, melalui perubahan ini, dapat meningkatkan kualitas serta efisiensi keuangan daerah dalam membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan terhadap masyarakat. ” Ujar Wahidin.

Dilanjutkannya, kedepan ini disarankan agar lebih Fokus kepada pengalokasian anggaran untuk mendukung program-program dan kegiatan yang berdampak langsung terhadap masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.

Fraksi Golkar berharap pembahasan RAPBD-Perubahan tahun anggaran 2024 ini betul – betul maksimal agar menghasilkan Peraturan Daerah tentang APBD yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Melalui Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ini, diharapkan akan membawa manfaat nyata bagi pembangunan daerah dan dapat mengakomodir kemakmuran di masyarakat.

” Fraksi Golkar, menerima Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 untuk kemudian dibahas pada tahap selanjutnya. ” Tutup Wahidin. ( son/***)

Pos terkait