Akhir Kata Dari Semuel Kandati : Prestasi Berkelanjutan. Sarkawi : kita Harus Jujur Mengakuinya

OKSON, LUWU TIMUR, – Jelang Pilkada Luwu Timur 2024, sejumlah Anggota DPRD Luwu Timur sudah mulai menunjukkan gestur dan bahasa kecenderungannya untuk mendukung calon bupati tertentu. Dinamika ini terlihat manakala DPRD menggelar Sidang Paripurna. Kamis (20/6/2024) lalu.

Semuel Kandati, Anggota DPRD Luwu Timur, dari Fraksi Nasdem usai menyampaikan sikap Fraksinya terkait Tiga Buah Ranperda baru yang akan dibahas di DPRD secara mengejutkan mengakui semua capaian keberhasilan yang dilakukan pemerintah Luwu Timur saat ini.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu ia mendorong tiga buah Ranperda ini dibahas dan ditetapkan menjadi produk hukum Luwu Timur.

” Kepada para anggota dewan yang terhormat, demikian Pandangan Fraksi Nasdem yang saya sampaikan dan Prestasi Berkelanjutan. ” Ucapnya.

Pidato penutup Semuel ini sontak membuat riuh Paripurna DPRD Lutim, ada yang bertepuk tangan ada juga yang menyindir. Tapi begitulah dinamikanya.
Sepenggal kalimat prestasi berkelanjutan itu ampuh mengaduk ruang Paripurna DPRD Lutim saat itu.

Semuel Kandati saat itu tidak menyebut nama calon bupati, karena memamg belum ada calon bupati yang ditetapkan KPU Lutim. Tapi kata – kata Prestasi Berkelanjutan ini sepertinya punya energi tersendiri. Bisa membuat orang bereaksi seketika jika diucapkan secara terbuka.

Selanjutnya Sarkawi A. Hamid dari Fraksi Gerindra. Pidatonya dalam Paripurna begitu menggeleggar mengalir tenang tanpa gagap.

Pengakuannya terhadap kemajuan yang dicapai pemerintah Luwu Timur saat itu seperti menampar orang – orang yang saat ini sibuk menjelek – jelekkan kinerja pemerintah Lutim dari masa ke masa.

” Kita harus jujur mengakui bahwasanya dari waktu ke waktu Kabupaten Luwu Timur ini terus mengalami kemajuan. Di parlemen ini begitu paham betul bagaimana kemajuan – kemajuan dan prestasi – prestasi yang telah dicapai. Dan karena itu saya menganggap RPJPD 20 tahun yang telah berlalu patut dipertahankan dan harus kita lanjutkan. Dan kalau saya lihat visi yang ditetapkan pemerintah Luwu Timur sangat relevan dengan Indonesia Emas di tahun 2045 kedepan. Kata Sarkawi.

Pidato Semuel Kandati dan Sarkawi ini sudah menjadi konsumsi publik secara luas, hampir setiap saat menjadi bahan pembicaraan. Karena ini secara tidak langsung mencounter isu – isu sesat yang saat ini dihembuskan untuk menjelek – jelekkan kinerja Pemerintah Luwu Timur saat ini. ( Son/***)

 

 

 

 

 

Pos terkait