Sungai Mantadulu Meluap, Pipa Gip Perumdam Waemami Putus

OKSON, LUWU TIMUR, – Untuk sementara layanan air bersih di Kecamatan Angkona terhenti sejenak. Sebuah Pipa Gip sepanjang 250 meter milik Perumdam Waemami putus terbawa arus sungai Mantadulu.

Sungai tersebut meluap pada Rabu 16 Oktober 2024. Akibat tingginya curah hujan di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Informasi dari Sri Ivo, Humas Perumdam Wae Mami, mengatakan hingga saat ini pihak Perumdam Waemami masih berupaya semaksimal mungkin kembali memperbaiki pipa.

” Selain memutuskan pipa gip, sungai yang meluap tersebut membuat Intake juga jebol. Saat ini kawan – kawan masih berupaya menyelam mencari potongan pipa yang mungkin kecil kemungkinan untuk bisa kembali digunakan. Prosesnya agak rumit karena debit air masih besar dan selalu diguyur hujan lebat. ” Ujar Sri Ivo.

Lanjut dijelaskannya, menyangkut pelayanan air bersih buat pelanggan, saat ini terpaksa menggunakan mobil tangki. Distribusi air menggunakan mobil tangki ini dilakukan sampai pekerjaan pemasangan pipa gip selesai dilakukan.

” Atas kejadian ini, kami dari manajemen Perumdam Waemami memohon maaf yang sebesar – besarnya. Yakinlah kami akan bertindak secepat mungkib agar air bisa normal kembali. ” Tutu Sri Ivo. ( okson/**)

Pos terkait