Pertemuan Akbar Leluasa Dengan Warga Di Kediaman Putu Sudyana, Bahas Pupuk Gratis dan Lapangan Kerja

OKSON, LUWU TIMUR, – Program Pupuk Gratis dan Pembukaan Lapangan Kerja untuk warga Luwu Timur yang janjikan Paslon Budiman – Akbar mendapat perhatian serius warga di Kecamatan Kalaena. Mereka beranggapan dua program itu saja yang bisa terwujud sudah bisa membuat Luwu Timur maju dan sejahtera.

Alasan itupula mereka mengundang khusus Moch. Akbar Leluasa Calon Wakil Bupati Luwu Timur untuk berdiskusi dikediaman Putu Sudyana. Rabu (16/10/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Putu Sudyana, mereka di Kecamatan Kalaena ini tidak punya wakil di DPRD. Kami punya suara dan solid. Sengaja mengundang Calon Wakil Bupati Luwu Timur untuk berdiskusi menyampaikan aspirasi terkait hal – hal yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup warga Kalaena.

” Kami di Kalaena tidak punya wakil yang duduk di DPRD, jadi kami menjadikan pak Budiman dan pak Akbar sebagai wakil kami yang bisa menyerap aspirasi. Meskipun kami tahu Budiman – Akbar lagi cuti. Tapi tetap masih pemimpin kami. ” Ungkap Putu Sudyana.

Kami ingin penjelasan apakah benar ada pupuk gratis dan pembukaan lapangan kerja di Luwu Timur.

Akbar Leluasa menjelaskan pupuk gratis dan lapangan kerja itu bukan janji hampa. Pupuk gratis kita programkan sekarang karena kemampuan keuangan daerah memang mampu untuk membiayai pupuk gratis tersebut.

Nanti jika Budiman – Akbar yang terpilih jadi bupati dan wakil bupati Lutim, biaya pupuk akan di subsidi penuh oleh pemerintah daerah sehingga gratis sampai dimasyarakat.

” Dulu kita belum bisa programkan pupuk gratis karena kemampuan keuangan daerah belum mampu untuk itu. Karena waktu itu APBD Lutim baru 1,4 Triliun. Tiga tahun Budiman – Akbar memimpin Luwu Timur APBD Luwu Timur naik menjadi 2,1 Triliun. Ada kenaikan sekitar 700. Miliar. Sementara anggaran untuk pupuk gratis ini paling tinggi sekitar 100 Miliar. Artinya Uang Daerah kita mampu membiayai pupuk gratis itu. ” Ungkap Akbar.

Mengenai pembukaan Lapangan Kerja, itu sudah berproses. PT IHIP yang akan membuka Kawasan Industrinya. Dan disana akan dibangun Smelter untuk mengolah bijih nikkel Luwu Timur.

Pengelolaan Tambang ini sudah juga dilakukan MoU dengan PT Aneka Tambang , Perseroda Luwu Timur. Dan Perseroda Provinsi Sulsel.

” Jadi kalau pihak sebelah baru berjanji kita sudah melakukan prosesnya, dan itu akan membutuhkan tenaga kerja sampai 20 Ribu tenaga Kerja. Sementara angkatan kerja Luwu Timur berjumlah 9 Ribu Orang. Artinya kedepan tidak ada lagi pengangguran di Luwu Timur. Dan sepanjang sejarah Luwu Timur dimasa Budiman – Akbar juga Luwu Timur diberikan kuasa oleh Pemerintah Pusat untuk ikut mengelola tambang nikkel lewat Perserodanya.” Jelas Akbar yang disambut dengan tepuk tangan warga.

Penjelasan yang masuk akal ini membuat warga Kalaena bersemangat dan bertekat memenangkan Budiman – Akbar dengan kemenangan mutlak diseluruh desa di Kecamatan Kalaena. ( son/***)

Pos terkait