Susah Di Bendung, Akbar Kian Mengakar Di kalangan Emak – Emak Di Luwu Timur

OKSON, LUWU TIMUR,- Moch. Akbar Andi Leluasa Calon Wakil Bupati Luwu Timur memang menjadi sosok yang fenomenal di Pilkada Lutim tahun ini. Saat ini Kemanapun dia berkunjung selalu disambut hangat kaum emak – emak.

Seperti saat dia berkunjung di Kecamatan Tomoni Timur di Desa Purwosari, Desa Cendana Hitam Timur, dan Desa Patengko. Ratusan emak – emak menyambutnya dengan hangat dan rela menjadi relawan Akbar Leluasa.

Bacaan Lainnya

Di Desa Purwosari, Akbar disambut ratusan emak – emak yang sudah lama menantikan kedatangannya. Mereka berebutan untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan Akbar Leluasa.

Kondisi serupa juga terjadi didesa Cendana Hitam dan Desa Patengko. Emak- emak menjadi barisan terdepan menyambut kedatangan Akbar Leluasa.

Entah mengapa jika bertemu dengan Akbar, semangat mereka menyala – nyala, dan tanpa diminta mereka siap memenangkan Budiman – Akbar di Pilkada Lutim 2024.

Hal yang membuat emak – emak senang dengan Akbar Leluasa, muda, gagah, ramah dan murah senyum. Selain itu Akbar juga mudah bergaul dengan siapa saja.

” Pak Akbar itu orangnya ramah dan tidak pilih kasih, murah senyum, itu yang buat kita gampang akrab dengan dia. ” Ujar Yanti salah seorang ibu rumah tangga di Cendana Hitam.

Dalam pertemuan itu Akbar tetap memberikan harapan yang lebih baik jika Budiman – Akbar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lutim tahun ini.

Akbar menegaskan bahwa pasangan Budiman Akbar berkomitmen memprioritaskan kesejahteraan ibu-ibu sebagai pengatur keuangan keluarga. Program-program yang ditawarkan, seperti pendidikan dan kesehatan gratis, seragam dan pakaian olahraga gratis, serta pupuk gratis untuk petani, semuanya berujung pada peningkatan ekonomi keluarga.

“Program hilirisasi industri pertanian juga akan memberi nilai tambah pada hasil panen, yang otomatis berdampak langsung pada keuangan rumah tangga,” jelas Akbar.

Sebagai pengatur keuangan keluarga, ibu-ibu berperan penting dalam mengelola kebutuhan harian dan jangka panjang. Program-program yang disampaikan Akbar dirancang untuk meringankan beban ekonomi keluarga, sehingga pengeluaran untuk kebutuhan dasar seperti pendidikan dan kesehatan dapat diminimalisir.

Kunjungan ini semakin semarak dengan kehadiran dua anggota legislatif, Wahidin Wahid dari Partai Golkar dan Ambrosius Boroallo dari Partai PDIP, yang turut memberikan orasi dan mendukung penuh program-program pro-rakyat tersebut. ( son/***)

Pos terkait