Tinjau Jalan Di Masiku Budiman Tegaskan Akan Di Aspal Sampai Batas Sulawesi Tenggara

OKSON, LUWU TIMUR, – Calon Bupati Luwu Timur Budiman Hakim, mengatakan akan  mengaspal jalan dari Desa Masiku tembus ke Batas Raota Sulawesi Tenggara menggunakan Dana Alokasi Khusus.

Pernyataan ini disampaikannya setelah Budiman memantau pengerasan jalan yang sudah dilakukan dari kampung Masiku ke batas Raota. Rabu ( 9/10/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Budiman, Pengaspalan jalan ini penting untuk memberikan keadilan dalam pembangunan. ” Warga Masiku harus menikmati infrastruktur jalan yang layak, dan diyakini jika askes jalan ini sudah di aspal maka Desa Masiku akan tumbuh menjadi desa yang berkembang karena tidak menutup kemungkinan warga Raota yang berada di Sulawesi Tenggara akan berbelanja di Masiku. ” Ungkap Budiman.

Dalam upaya meningkatkan infrastruktur publik itulah, Budiman akan memanfaatkan jaringannya di Kementerian yang ada di Jakarta agar menggelontorkan dana DAK untuk mengaspal jalan di Masiku hingga ke batas Sulawesi Tenggara.

Budiman menyatakan bahwa pengaspalan jalan ini sangat penting untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas dan mempermudah mobilitas barang dan jasa.

“Jalan yang baik akan memfasilitasi perkembangan ekonomi dan sosial masyarakat. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa infrastruktur ini selesai di aspal .” Ungkapnya.

Peninjauan jalan ini dilakukan Budiman ketika ia melaksanakan agenda mengunjungi desa – desa diseberang Danau Towuti, untuk menyerap aspirasi warga dan memantau infra struktur desa yang sudah terbangun dan yang akan ditingkatkan lagi.

Dalam kunjungan ini Budiman di dampingi Sarkawi A Hamid, anggota DPRD Luwu Timur dan beberapa warga Masiku.

Menurut Sarkawi, sebagai anggota dewan aktif saya mendukung langkah Budiman yang akan menggunakan dana DAK untuk mengaspal jalan Desa Masiku tembus ke Raota.

” Disitulah kita lihat kelebihannya Calon Bupati kita ini, dia upayakan pakai dana DAK, dan saya yakin berhasil itu karena jaringannya bagus di kementerian. Jadi tenang saja Masiku, akan selesai itu diaspal jalannya, makanya solidkan barisan tetap bersama Budiman – Akbar . ” Ungkap Sarkawi.

Sarkawi juga yakin jika akses jalan sudah diaspal, Desa Masiku akan jadi desa pelintasan, dan itu akan membuat Masiku menjadi desa yang maju dan berkembang secara ekonomi. Kata Sarkawi.

Mahyudin, salah seorang warga Masiku sangat gembira mendengar Budiman akan mengaspalkan jalan di desanya .

” Sudah lama kami harapkan agar jalan ini diaspal, ini saja pengerasan jalan yang sudah ada ini kami sangat bersyukur, apalagi kalau diaspal, tentulah sesuatu yang paling membahagiakan kami warga Masiku. Karena jika diaspal
lalulintas lancar, mobilitas warga juga meningkat. Dan ia juga berkomitmen untuk memenangkan Budiman – Akbar di Pilkada 27 November 2024.” Kata Mahyuddin
. ( son/***)

 

 

Pos terkait