KPU Gelar Pleno Pencabutan Nomor Urut, Paslon Sudah Dapat Pengamanan Melekat

OKSON, LUWU TIMUR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur melakukan pengundian nomor urut peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 2024. Pengundian nomor urut digelar di kantor KPU Luwu Timur, Senin (23/9/2023).

Dalam pengundian nomor urut itu, Isrullah Achmad-Usman Sadik mendapat nomor urut 1, Budiman dan Mochammad Akbar Andi Leluasa mendapat nomor urut 2, Irwan Bachri Syam dan Puspawasti Husler mendapat nomor urut 3.

Bacaan Lainnya

Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu.

Sebelum pengundian nomor urut dibacakan pembacaan tata tertib. Pengambilan undian nomor urut peserta dilakukan dua tahap.
Tahap pertama ialah pengambilan antrean undian nomor urut, dimulai dari pasangan calon yang memiliki nomor terendah.
Setelah antrean nomor urut itu dibuka, barulah dilanjutkan dengan tahap kedua, yakni pengambilan undian nomor urut Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur periode 2024-2029 yang mendapat antrean pertama diberi kesempatan untuk mengambil undian lebih awal.

Pasangan Isrullah-Usman nomor urut 1, pasangan Budiman-Akbar nomor urut 2, dan pasangan Ibas-Puspa nomor urut 3. Nomor urut itu kemudian ditetapkan oleh KPU Luwu Timur. Dan kini seluruh pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Lutim sudah punya nomor.

Pengundian nomor urut itu dihadiri oleh pimpinan dan jajaran partai politik pengusung. Selain itu, hadir pula Bawaslu Luwu Timur dan stakeholder terkait lainnya.

KPU memberikan setiap paslon diberikan waktu 10 menit untuk memyampaikan orasi politiknya dimulai dari nomor Urut Satu Isrullah Achmad – Usman Sadik.

Kata Isrullah dalam pidato , mengajak semua pihak untuk menciptakan pilkada damai, sebab pluralitas di Kabupaten Luwu Timur perlu di jaga.

” Kami Paslon Beriman mengajak kita semua melewati Pilkada Lutim dengan aman dan damai. Tidak perlu kita saling sikut , sebar fitnah untuk menjatuhkan  pihak lain. Olehnya itu satu – satunya paslon yang damai itu Beriman. ” Mari ki semua bergabung ke Beriman. ” Kata Isrullah.

Giliran Budiman,  Pidatonya juga mengajak menciptakan Pilkada ini dengan aman dan damai.

” Pilkada ini harus jadi tuntunan dan tontonan, sebagai tuntunan dia harus menjadi panutan. Olehnya itu kita yang menjadi Paslon ini harus memberikan contoh yang baik buat generasi muda kita. ” Janganlah menebar fitnah, Jangan sebar hoax, mari adu gagasan yang mencerdaskan. Inilah yang kami terapkan di tim kami Budiman Akbar.

Menjadi tontonan,  pilkada ini harus menghibur, tidak boleh ada ketegangan, biarkan masyarakat riang gembira dengan Pilkada ini.
Kata Budiman.

Irwan Bachri Syam, dalam orasinya mengatakan, Ibas – Puspa akan membawa Luwu Timur menjadi Maju dan sejahtera.

Banyak program yang kami tawarkan, seperti 2 Miliar perdesa, pupuk gratis, dan masih banyak lagi program unggulan lainnya. Seperti kartu sejahtera Luwu Timur yang terdiri dari. Kartu pintar, dan kartu sehat, dan kartu lansia.

” Ini cita – cita besar kami dalam membangun Luwu Timur. ” Kata Ibas.

Selanjutnya di acara itu juga Kapolres mengumumkan dan menugaskan enam personil anggotanya untuk melakukan pengawalan melekat kepada masing – masing Paslon Bupati dan wakil bupati.  ( son/***)

Pos terkait