Lutim Dapat Penghargaan Dari Kementan Karena Bupatinya Pro Rakyat

OKSON, LUWU TIMUR, – Banyak membuat Kebijakan yang berpihak pada masyarakat perkebunan, negara akhirnya memberikan penghargaan buat Pemerintah Luwu Timur.

Penghargaan ini dise rahkan oleh Wakil Menteri Pertanian Sudaryono, B. Kepada Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar Andi Leluasa di acara peringatan Perkebunan Indonesia Expo 2024 yang berlangsung di Nusantara Hall BSD Tangerang kamis, ( 12 /09/2024) .

Bacaan Lainnya

Terkait Penghargaan ini, Muchtar Kabid Perkebunan Dinas pertanian dan Ketahanan Pangan Luwu Timur, menjelaskan, pemberian penghargaan ini melalui evaluasi yang panjang dan cermat yang dilakukan Kementerian Pertanian.

Dimana hasil evaluasinya menyatakan, Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim selama memerintah di Kabupaten Luwu Timur, memiliki komitmen yang kuat lewat berbagai program dan kegiatan pembangunan perkebunan terutama pengembangan komoditi unggulan daerah seperti kelapa sawit dan kakao serta kebijakan anggaran pembangunan pertanian/perkebunan yang terus meningkat setiap tahunnya.

” Salah satunya yang dinilai itu adalah kebijakan anggaran, ternyata Kabupaten Luwu Timur ini setelah di evaluasi anggaran pertanian dan perkebunannya setiap tahun memgalami kenaikan yang sangat tinggi. Sehingga kesimpulannya omong kosong sektor pertanian dan perkebunan satu daerah bisa berkembang jika aggaraannya minim, nah Luwu Timur dalam hal dinilai punya komitmen yang kuat memajukan sektor pertanian dan perkebunan. Karena dibarengi dengan penambahan anggaran. Bayangkan dari 43 M sebelumnya naik jadi 80 M, Sehingga Pemerintah Pusat memberikan penghargaan buat Luwu Timur. ” Ungkap Muchtar. ( son/***)

 

 

Pos terkait