Disambut Bawa Rekomendasi Partai, Massa Agussalim – Erwin Barabba Tumpah Ruah Macetkan Jalan Trans Sulawesi

OKSON, LUWU – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Agussalim – Erwin Barabba, disambut massa simpatisan dengan iring-iringan kendaraan di Perbatasan Wajo – Luwu dan Palopo – Luwu.

Bakal calon Bupati Luwu, Agussalim  mengatakan  dirinya yang berpasangan kader PDI-Perjuangan (PDIP) Erwin Barabba diusung oleh tiga partai besar yakni Gerindra, PDI-P dan PPP, perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi cukup memakan waktu dan strategi sehingga massa simpatisan dan keluarga mereka menyambut dengan rasa syukur.

“Kami disambut massa adalah aksi spontan dari simpatisan, keluarga dan sahabat, karena memang kami selama ini salah satunya di black campaign yang katanya kami tidak akan maju, nah sayapun di Jakarta selama 5 pekan mengurus partai, Alhamdulillah komunikasi kami disana lancar sehingga tiga partai besar mengusung kami. Intinya spontanitas  keluarga kami dan keluarga Erwin yang turun sehingga terjadi hal demikian,” ujar Agussalim saat dikonfirmasi, Minggu (25/8/2024) malam.

Menurut Agussalim, dengan teradinya kemacetan lalu lintas berjam-jam tersebut, dirinya meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan.

“Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat terutama pengguna jalan karena ini spontanitas masyarakat, simpatisan, loyalis kami dan keluarga kami,” kata Agussalim.

Agussalim mengatakan pihaknya akan mendaftar Pilkada di KPU Luwu pada Selasa (27/8/2024) sore.

“Paginya kami deklarasi pasangan terlebih dahulu di lapangan Padang Sappa Kecamatan Bua Ponrang dan setelah itu sekitar sore hari lanjut mendaftar di KPU Luwu,” ujar Agussalim.

Sementara bakal Calon Wakil Bupati Luwu, Erwin Barabba mengatakan dirinya yang merupakan kader partai PDI Perjuangan yang sudah terpilih 3 kali sebagai anggota DPRD Luwu dan pada Pemilu 2024 tahun ini kembali terpilih, namun dirinya lebih memilih mundur dari DPRD Luwu dan maju di Pilkada Luwu.

“Saya sampaikan bahwa untuk memperbaiki sebuah wilayah tidak cukup kalau Cuma di DPRD sehingga saya berkesimpulan dan meminta pendapat kepada warga, terkhusus kepada istri saya bahwa DPRD ini adalah jalan baik sebenarnya tetapi ada jalan yang lebih terbaik lagi maka saya menyimpulkan untuk ikut berkontestasi di Pilkada Luwu sebagai calon wakil bupati,” tutur Erwin.

“Itu juga saya minta petunjuk dari ketua DPC PDI-P Luwu Andi Admiral dan beliau banyak memberi masukan sehingga saya menyatakan sikap untuk bertarung masuk sebagai kandidat mewakili teman fraksi PDI Perjuangan. Sejatinya kami kami di DPRD Luwu itu memiliki 5 kursi, kemarin sudah diberikan penugasan kepada partai untuk didukung penuh,” tambah Erwin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Luwu, Andi Admiral mengungkapkan bahwa PDI-P akan dengan tegas memberi sanksi jika ada kader yang tidak mendukung.

“PDI P adalah partai militan, berdasarkan rekomendasi DPP kami tegak lurus mengawal sampai jadi pasangan Agussalim –  Erwin Barabba di Pilkada 2024, bahwa apabila ada kader kami yang tidak mengikuti instruksi DPP kami akan memberi sanksi sesuai dengan ketentuan partai yang berlaku,” tegas Andi Admiral.

Pos terkait