Paskibra Lutim Tampil Memuaskan Sempat Diguncang Gempa

OKSON, LUWU TIMUR, – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke -79 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Malili, Luwu Timur berjalan mulus.

Seluruh Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih mampu melaksanakan tanggung jawabnya tanpa kesalahan. Alhasil Bupati dan semua peserta upacara termasuk warga yang menyaksikan jalannya upacara memberikan tepuk tangan buat Paskibra Luwu Timur. Sabtu 17 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Secara keseluruhan pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan RI ke -79 di Luwu Timur ini berjalan sempurna meskipun saat upacara berlangsung sempat di guncangan gempa kecil.

Situs BMKG merilis gempa terjadi pada 17 Agustus 2024, berkekuatan 4,1 Magnetude, dengan kedalaman Gempa 10 KM Timur Laut Luwu Timur.

Meski digoyang gempa banyak warga yang tidak merasakan bahkan tidak tahu sudah terjadi gempa di saat Pemkab Lutim menggelar Upacara HUT RI Ke -79. Beberapa orang yang merasakan guncangan gempa langsung mengucapkan istigfar.

Bupati Luwu Timur, Budiman dalam upacara ini bertindak sebagai Inspektur Upacara. Selaku Komandan Upacara Kap. Inf. Dahlan, ( Danramil Malili) . Komandan Kompi Paskibra, Serda Abraham Tamulida, ( Bintara Pembina Desa Puncak Indah dan Kelurahan Malili, Koramil Malili ).

Pembawa Baki, Zahrah Mentari Islami, ( Siswi SMAN 7 Luwu Timur ), anak dari pasangan Tenri Lawa dan Tenri Sompa. Komandan Pasukan Delapan , Muhammad Ghazy. ( Siswa SMAN3 Luwu Timur), anak dari pasangan Joni Patabi dan Melani Menjoa.

Kemudian Pembentang Bendera, Muh Satria Meyditama Reyhan, ( Siswa SMKN 2 Lutim), anak dari pasangan Dede Dasira dan Linda Nurhayati
). Penggerek Bendera, Dedi Pagau, ( Siswa SMAN 12 Luwu Timur) Anak dari pasangan Yohanis Rimba dan Albertin Ruth Mangguali.

Pengampit I. Serda Arham. Jaya, Pengapit II. Prajurit Kepala Maskur Jayadi. Pengapit III, Bripda Andi Irsyad, B. Dan Pengapit IV, Bripda Carlos Aros Saputra.

Ketua DPRD Luwu Timur dalam HUT RI kali ini mendapat tugas membacakan Naskah Teks Proklamasi. Dan mampu dilaksanakannya dengan baik.

Upacara ini dihadiri Seluruh Forkopimda, Veteran Kemersekaan RI, Kepala OPD , dan diiringi dengan Seribu penyanyi paduan suara yang dibawakan oleh pelajar tingkat SMP se Kecamatan Malili. ( Son/***)

Pos terkait