Pendapat Akhir PAN, Akui Kinerja Bupati Sangat Baik

OKSON, LUWU TIMUR, – Fraksi PAN mengakui dari seluruh uraian dan pembahasan ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Luwu Timur Tahun Anggaran 2023, benar-benar sudah dilakukan secara cermat, sistimatis dan terukur.

Hal ini bukti nyata kepemimpinan Budiman di Kabupaten Luwu Timur penuh keberhasilan. Demikian disampaikan Juru Bicara Fraksi PAN , Ir. Rahman saat menyampaikan Pendapat Akhir Fraksinya di Paripurna DPRD Lutim, 15 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Menurut Rahman, pelaksanaan Program-Program di tahun sebelumnya memberikan sejumlah penghargaan menjadi bukti nyata prestasi dan kerja tuntas pemerintah Daerah yang patut diberi apresiasibersama.

” Namun sempurnanya sebuah program tentunya memiliki kekurangan dan diperlukan penyempurnaan bersama kedepan.” Ujarnya.

Untuk menutupi kelemahan tersebut, Pan menyarankan Pemerintah Daerah Lutim harus memprioritaskan Program dan kegiatan alokasi anggaran pada pelayanan dasar khusus Kesehatan seperti ,Pembangunan Rumah sakit , Pendidikan dan Pemenuhan air bersih buat warga Luwu Timur. ” Ini penting karena menyangkut hak dasar masyarakat. ” Ungkapnya.

Fraksi PAN mendorong pemerintah daerah untuk memberi alokasi anggaran pada program pengentasan kemiskinan pada sektor Pertanian, perikanan , pemberdayaan UMKM dan Kelompok rentan yang tidak masuk dalam DTKS.
(Son/***)

Pos terkait