Dukung Pengembangan UMKM PT CLM Bangun Rumah Coklat

OKSON, LUWU TIMUR,- Komitmen Manajemen PT Citra Lampia Mandiri dalam mendukung pengembangan UMKM di wilayah pemberdayaanya bukan omong kosong.

Buktinya saat ini CLM membangun Rumah Coklat di Desa Laskap untuk memberdayakan usaha warga desa setempat.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Fauzi Lukman Manajemen Eksternal CLM, Rabu 24/07/24.

Menurut Fauzi Lukman, Pembangunan Rumah Coklat.di Desa Laskap saat ini tengah berproses. Rumah Coklat ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen PT Citra Lampia Mandiri (CLM) dalam mendorong pengembangan UMKM melalui program pemberdayaan masyarakat di wilayah pemberdayaan perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Luwu Timur ini.

Nantinya rumah coklat ini menjadi tempat pengolahan biji kakao menjadi coklat dengan harapan Desa Laskap bisa menjadi sentra pengelolaan biji kakao.

Sebelumnya, managemen PT CLM melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama UMKM Verbeck Cocoa terkait pembangunan rumah coklat ini pada juli 2023.

Penandatanganan MoU berlangsung di Kantor PT. CLM yang berlokasi dijalan Soekarno Hatta , Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

MoU kedua belah pihak juga menghadirkan Camat Malili, Kabid UKM Dinas Koperindag, Patmawati, Kades Laskap Herman Zein, Pengelola UMKM Verbeck Cocoa, Perawati. (Son/***)

Pos terkait