Di Milad Ke-20 PP IPMA LUTIM, Wakil Bupati Lutim Minta IPMA Lutim Perkuat Sinergitas

OKSON, LUWU TIMUR,- Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar Andi Leluasa mengatakan peringatan Milad IPMA LUTIM bukan hanya sekadar momentum untuk merayakan usia organisasi yang semakin matang, tetapi jadikan ia sebagai evaluasi perjalanan organisasi dengan memperkuat sinergitas dengan Pemda Lutim. Demikian Kata Akbar Andi Leluasa. Senin ( 15/07/2024).

Menurut Akbar, Organisasi PP IPMALUTIM ini memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter, kepemimpinan, dan keterampilan sosial generasi muda, sebagai agen perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa.

” Dengan menyadari perannya, pelajar dan mahasiswa memiliki potensi besar untuk menciptakan perubahan positif dan berkontribusi secara signifikan dalam memajukan daerah. ” Ungkap Akbar Andi Leluasa.

Dilanjutkannya, menghadapi dinamika zaman yang terus berubah, organisasi PP IPMALUTIM telah membuktikan eksistensinya dalam memberikan kontribusi yang signifikan. Melalui berbagai kegiatan edukatif, sosial, dan kebudayaan, pemgurus Ipma Lutim telah membuktikan dedikasi dan semangat juang yang luar biasa. ” Kalian adalah harapan dan tonggak masa depan bangsa ini.” Ujar Akbar.

Namun, dalam merayakan pencapaian, kita juga perlu menyadari bahwa masih banyak tantangan yang harus kita hadapi. Tantangan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, mengatasi disparitas sosial, dan mengembangkan potensi generasi muda agar dapat bersaing di tingkat global. Oleh karena itu, mari kita jadikan milad ini sebagai momentum untuk merumuskan langkah-langkah strategis ke depan. Kita perlu memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, institusi pendidikan, dan masyarakat dalam mendukung kemajuan organisasi ini. Kita juga harus terus mendorong inovasi, kreativitas, dan kepemimpinan yang inklusif di kalangan anggota organisasi.

Selain itu, Milad ke -20 ini, juga dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan PP IPMALUTIM dalam membangun daerah yang lebih maju dan berkelanjutan. Dengan adanya dukungan dan partisipasi dari semua pihak, kita dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi pelajar maupun mahasiswa untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan daerah.

( son/***)

Pos terkait