AAL Sebut Tagline Peduli Ki Saya Jaga Ki Selaras Hari Lingkungan Hidup Sedunia

OKSON, LUWU TIMUR, – Wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa ( AAL) mengatakan, tagline Peduli Ki Saya Jaga Ki adalah tagline pemerintah Luwu Timur yang sangat peduli akan kelestarian ligkungan hidup.

Olehnya itu semua pihak harus bisa menjaga lingkungan di seputar pemukiman hingga lingkungan usaha terlebih Usaha Pertambangan. Agar tercipta keseimbangan hidup.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikannya saat memperringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati di Lapangan Karelai Wasuponda, Rabu, (05/06/2024).

Menurut AAL, tagline Peduli Ki Saya Jaga Ki isinya adalah gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, membuang sampah pada tempatnya dan menghemat penggunaan energi, menanam pohon dan bebas asap sehari. Serta memakan makanan non beras.” Ungkap AAL.

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini AAL mengapresiasi PT Vale yang mampu menjaga kelestarian lingkungan lewat program pasca tambangnya. Kita semua tahu Perusahaan pertambangan itu tidak bisa lepas dari eksploitasi sumberdaya alam, tapi sejauh ini Vale masih berkomitmen tetap menjaga kondisi lingkungan dan kini mulai mengarah pada tambang berkelanjutan degan menekan pencemaran udara.

” PT. Vale sejauh ini masih solid menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, dengan menfokuskan kegiatan pemulihan lahan, pengendalian sertifikasi dan ketahanan terhadap kekeringan,” tutur Mohammad Akbar

Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini ditandai dengan pemotongan vita oleh Wakil Bupati Lutim dilanjutkan dengan penanaman pohon.
Acara ini dihadiri Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Sekdis LH, Mahyuddin, Acting Chief Technology Officer (CTO) PT. Vale, Jinan Syakir, Camat Wasuponda, Alamsyah, para Kepala Desa se Kecamatan Wasuponda. ( SON/***)

Pos terkait