Wahidin Wahid : Roadshow Budaya Harus Jadi Kalender Tetap Daerah

OKSON, LUWU TIMUR, – Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Wahidin Wahid menegaskan, roadshow kebudayaan harus menjadi kalender tetap tahunan Pemerintah Luwu Timur. Sebab even ini banyak menimbulkan dampak positif di masyarakat.

Demikian dikatakannya usai memngikuti roadshow kebudayaan di Kecamatan Wotu. Selasa (04/06/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Wahiddin, roadshow kebudayaan ini merupakan bukti nyata Luwu Timur telah merawat keberagaman suku dan budaya nusantara yang tinggal di Luwu Timur. Setiap suku dengan budaya yang berbeda bisa berkolaborasi memperlihatkan keunikan budayanya dalam roadshow kebudayaan tersebut.

” Ini adalah tahun kedua kita menyelenggarakan roadshow kebudayaan, dan ternyata animo masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan ini, untuk itu kegiatan ini harus berkelanjutan dan ditingkatkan kemasannya sehingga menjadi agenda rutin tahunan daerah. ” Ungkap Wahidin.

Selanjutnya, berkat kegiatan roadshow kebudayaan ini aktivitas ekonomi kerakyatan jadi menggeliat. Produk – produk UMKM laku terjual. Dan bisnis pakaian adat juga laku. ” Ini patut kita syukuri. ” Ujar Wahidin.

Saat roadshow kebudayaan di Wotu, Wahidin Wahid juga ikut menjadi peserta defile kebudayaan. Ia juga menjadi satu – satunya anggota dewan yang ikut serta dalam roadshow kebudayaan di Lutim.  Barisannya menjadi  pembuka defile disaksikan bupati dan forkopimda Lutim. ( son/***)

 

Pos terkait