Bupati Puji Roadshow Kebudayaan di Wotu Paling Menarik

OKSON, LUWU TIMUR, – Bupati Luwu Timur Budiman mengakui Kemasan roadshow kebudayaan di Kecamatan Wotu paling menarik. Atraksi budaya dan penataan pangung hingga tenda peserta roadshow terkesan sangat mewah.

Roadshow kebudayaan di Wotu juga paling ramai di saksikan warga.

Bacaan Lainnya

” Hari ini saya melihat Masyarakat Kecamatan Wotu tampil total sehingga menjadi paling menarik roadshow kebudayaannya. ” Ujar Budiman saat memberikan sambutannya. Selasa (04/06/2024).

Banyak hal yang membedakan Wotu dengan kecamatan lain dalam mengemas acara roadshow. Di Wotu mereka memulai acaranya bukan dengan defile, melainkan dengan tarian Pajaga yang dibawakan 350 penari yang melibatkan pelajar, guru dan kepala sekolah serta isteri kepala desa.

Kemudian disambung lagi dengan tarian Pakarena juga dibawakan secara massal dan tarian Kajangki. Panitia juga menampilkan Gendanh Beleq yang dibawakan suku Sasak yang tinggal didesa Maramba .

Setelah atraksi budaya ini baru dilakukan defile kebudayaan dari masing – masing desa dan instansi di Wotu.

Dalam defile kebudayaan, masing – masing desa menampilkan keunggulan desa dan kebudayaan yang ada didesa masing – masing.

Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada juara defile dan juara tenda terbaik. Diumumka Juara Satu Defile diraih Desa Maramba, Juara Dua RSUD Ilagaligo, Juara Tiga Desa Kalaena.

Selanjutnya Juara Satu Tenda terbaik diraih Desa Bahari, Juara Dua Lampenai, dan Juara Tiga Desa Tarengge.

Kemudian warga Wotu melepas kegembiraannya dengan menari Dero bersama bupati dan wakil bupati. ( Son/***)

Pos terkait