Wayan Suparta Sebut Tarkam Munculkan Atlet Hebat Dari Kampung

OKSON, LUWU TIMUR, – Pertandingan Olahraga Antar Kampung ( Tarkam) Kemenpora 2024 yang berlangsung di Kabupaten Luwu Timur dampaknya sangat positif. Kegiatan ini terbukti bisa menjaring bibit atlet potensial yang ada di kampung – kampung.

” Kita sambut baik Tarkam Kemenpora 2024 ini, banyak dampak positifnya, banyak atlet berbakat yang muncul setelah Tarkam ini di adakan, saya berharap even Tarkam ini bisa berkelanjutan setiap tahun. ” Ungkap Wayan Suparta Anggota DPRD Luwu Timur aktif. Minggu ( 19/05/2024).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dicabang olahraga bola Voli, diluar dugaan banyak atlet muda Pria dan Wanita yang berpotensi menjadi atlet daerah Luwu Timur. Mereka punya bakat dan punyak skill di olahraga Voli.

” Sisa KONI saja ini yang bisa menyeleksi dan melakukan pembinaan, dari segi usia ada yang masih belasan tahun, saya yakin jika mereka dilatih secara profesional maka akan menjadi atlet yang handal untuk Luwu Timur dan Negara Indonesia. ” Kata Wayan Suparta.

Tarkam ini juga membuat suasana kampung jadi hidup, olahraga yang dipertandingkan menjadi hiburan buat warga. Sehingga warha berbondong – bondong menyaksikan pertandingan tersebut dan bahkan ada yang rela jadi supporter .

Keramaian ini pula membuat bisnis UMKM warga laris, seperti penjual bakso, aneka minuman dan lainnya laris terjual. ” Inilah dampaknya ekonomi yang patut kita dukung dari even Tarkam ini. ” Tutupnya. ( son/***)

 

 

Pos terkait