Screenshot_20230330_185101
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur , – Usai meninjau kondisi lingkungan Pasca Tambang PT Vale Indonesia Sorowako, Presiden RI Joko Widodo menyatakan salut dan memerintahkan seluruh Perusahaan Tambang di Indonesia mencontohi PT Vale .

” Hari ini saya sudah melihat langsung lokasi penambangan nickel PT Vale, saya juga melihat program reklamasi pasca tambangnya, sangat baik tata kelola lingkungannya, olehnya itu saya perintahkan seluruh perusahaan tambang yang ada di Indonesia, datang ke Vale Tiru cara Vale mengelola lingkungan dalam melakukan penambangan . ” Ungkap Joko Widodo saat memberikan sambutan PeresmianTaman Kehati Sawerigading Wallacea , Luwu Timur , Kamis (30/03/2023) .

Menurut Jokowi, dirinya sangat menghargai PT Vale yang setelah menambang langsung mereklamasi, merehabilitasi lahan yang sudah ditambang .

Tadi saya dilapangan sudah melihat bagaimana PT Vale memperbaiki, lahan – lahan yang sudah ditambang yang sangat baik sehingga tidak terjadi kerusakan lingkungan di Kabupaten Luwu Timur .

Selain itu PT Vale juga sudah menyiapkan bibit – bibit untuk rehabilitasi reklamasi lahan – lahan sangat bagus .

Mulai saat ini saya perintahkan seluruh perusahaan tambang di Indonesia untuk. Mencopy, meniru perlakuan PT Vale terhadap lingkungan . Kata Jokowi dan spontan mendapat aplus dari tamu yang hadir .

Jokowi juga mengapresiasi PT Vale yang mengedukasi para pelajar mulai SD hingga SMP tentang pentingnya menjaga lingkungan . Praktik Pertambangan berkelanjutan seperti inilah yang kita harapkan .

” Tambang ini bukan hari ini saja kita nikmati tetapi harus bisa di nikmati sampai ke anak cucu kita . Akhir kata saya sangat mendukung apa yang dilakukan PT Vale, dan dengan mengucapkan Bimillahirahman nirahim, saya meresmikan Taman Kehati Sawerigading Wallacea di Kabupaten Luwu Timur . ” Tutup Jokowi . ( OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga