Wujudkan Pemilih Cerdas Dan Berdaulat Pemkab Lutim Gelar Pendidikan Politik

OKSON, LUWU TIMUR, – Untuk membentuk Pemilih Cerdas di Kabupaten Luwu Timur, Pemerintah Luwu Timur lewat Kantor Kesbangpol menggelar Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Menjelang Pilkada 2024. Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan, Selasa ( 16/07/2024).

Rapiuddin Tahir Staf Ahli Bupati Lutim bidang Ekbang dalam kafasitasnya mewakili Bupati Luwu Timur mengatakan saat ini tahapan Pilkada sudah berjalan. Mari kita semua mengawal dan menjalani proses Pilkada ini dengan aman dan damai.

Bacaan Lainnya

” Siapapun yang ditetapkan KPU sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati sudah itu calon pemimpin kita yang terbaik, dan siapapun yang ditetapkan KPU sebagai Pemenang Pilkadanya sudah itu juga Pemimpin terpilih yang terbaik buat Luwu Timur. ” Ungkap Rapiuddin Tahir.

Lanjut dikatakannya, Memilih itu bukan kewajiban tapi itu Hak. Olehnya itu salurkan Hak Suara dengan benar. Agar tidak salah dan bingung dalam memilih pemimpin yang baik maka gunakan Akal Sehat dan Hati Nurani.

” Inilah salah satu alasan kenapa jelang Pilkada serentak 2024 Luwu Timur perlu mengadakan pendidikan politik. Karena kita ingin membentuk pemilih cerdas, dan bukan pemilih transaksional yang memilih berdasarkan uang. ” Ungkap Rapiuddin.

Lewat pendidikan politik ini kita ingin pemilih Luwu Timur itu pemilih yang moderen, dewasa dan santun dalam berpolitik, seluruh prosesnya berjalan jujur, adil dan transparan.

” Insya Allah pendidikan politik yang kita lakukan ini bisa mendewasakan kita. Ingat ya dalam politik tidak ada kawan dan lawan yang abadi yang ada hanyalah kepentingan. Makanya pilih lah pemimpin yang membawa kepentingan untuk membawa daerah ini bertambah baik.

Acara ini menghadirkan puluhan pemilih pemula dari siswa SMA se Luwu Timur, ASN, dan beberapa organisasi kewanitaan. Dengan Nara Sumber Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Sufriay, Ketua Bawaslu Pawennari, Komisioner KPU Hamdan. ( son/***)

Pos terkait